The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perhatikan 5 Hal Ini saat Bermotor di Masa Pandemi Corona
Ilustrasi menggunakan riding gear standar di masa Covid-19. (Honda)
Otomotif

Perhatikan 5 Hal Ini saat Bermotor di Masa Pandemi Corona

Simak ya.

Selasa, 04 Agustus 2020 20:11 WIB 04 Agustus 2020, 20:11 WIB

INDOZONE.ID - Berkendara motor saat Covid-19 dengan kondisi normal tentu berbeda. Di tengah kondisi saat ini, persiapan lebih dibutuhkan pemotor untuk menjaga dan menjamin keamanan dan kenyamanan, termasuk kesehatannya. Adaptasi ini menjadi bagian penting bagi riders.

Lalu apa saja persiapan yang dibutuhkan oleh pemotor di saat pandemi Covid-19 yang belum berakhir? Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Lucky mengatakan adaptasi perlu dilakukan pemotor untuk menjamin kesehatannya.

"Perlu ada adaptasi baru dalam mengendarai motor seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan jaga jarak yang di combine dengan ridin. Kita sebut sebagai safety and healthy riding," kata Lucky dalam webinar bersama FORWOT bertajuk "Bikers di era Adaptasi Kebiasaan Baru", Selasa (4/8/2020)

Berikut beberapa hal yang diperhatikan sebelum berkendara atau pre riding yang aman pada masa pandemi Covid-19.

1. Pemotor harus menahan diri untuk berkendara dengan motor, jika memang tidak ada kebutuhan yang penting dan mendesak karena situasi saat ini belum kondusif untuk beraktivitas dengan aman.

2. Bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan dengan motor harus memerhatikan regulasi yang berlaku di kota atau lokasi yang menjadi tujuannya. Hal ini perlu diperhatikan jangan sampai mereka terjebak di lokasi yang masuk dalam lokasi zona merah atau zona hijau dengan aturannya masing-masing.

3. Mereka yang ingin riding perlu memerhatikan kondisi kesehatan tubuh. Dalam masa seperti ini, kesehatan sangat penting. Untuk itu, keadaan fisik dan stamina perlu diperhatikan dan dalam kondisi prima.

4. Berkendara dengan aman harus menggunakan riding gear standar seperti helm yang bervisor, sepatu, dan jaket. Karena kondisi yang tak normal ada tambahan masker, hand sanitizer dan tas riding sebagai riding gear tambahan.

5. Perhatikan rute yang akan dilalui. Dengan banyaknya aplikasi berupa penunjuk arah atau map, pemotor dapat memilih rute aman yang tidak terlalu macet atau padat sehingga lebih aman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US