The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota Siapkan Mobil Listrik Crossover Tangguh
Gambaran model Crossover listrik Toyota baru. (Dok.Toyota)
Otomotif

Toyota Siapkan Mobil Listrik Crossover Tangguh

Canggih.

Minggu, 05 Juli 2020 11:41 WIB 05 Juli 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota kembali menyiapkan sebuah mobil baru model Crossover. Namun kali ini crossover yang bocor adalah kendaraan listrik. Dari gambar yang beredar medium crossover ini masih dalam versi konsep pra-produksi.

Secara visual model desain kendaraan listrik Toyota ini sudah jauh berbeda dengan tampilan mobil-mobilnya di era 90-an sampai 2000-an yang tampil lebih kalem. Crossover listrik ini tampil agresif dengan kisi-kisi yang berpola, lampu LED yang sipit dengan alur krom yang mengikuti sisinya.

Bagian fendernya juga terkesan mewah dengan aksen dual-tone paduan antara warna hitam dan merah. Sementara garis bodinya sangat tegas sehingga menampilkan kesan tangguh dan sporty layaknya model Sport Utility Vehicle (SUV). Kekhasannya terlihat pada pola permukaan pintu yang cembung dan cekung mengalir bergelombang ke belakangnya.

Pilar C-nya yang tebal memberikan kesan istimewa pada mobil listrik baru ini. Sentuhan baru tak hanya mengalir di depan dan samping. Bagian belakangnya juga mendapat style baru dengan aplikasi lampu ekor LED horizontal lebar dan panel difuser yang besar mirip dengan yang ada pada palka Yaris terbaru, ungkap Carscoops, Minggu (5/7/2020).

Gaya dan kemasan interior sebagian besar belum diungkap. Namun, mobil listrik ini menyediakan ruangan yang cukup bagi pengguna untuk bergerak lebih lega karena penataan ruangnya lebih minimalis sehingga memberikan volume ruang yang cukup luas berbeda dengan crossover sebelumnya yang ada di Toyota.

Nantinya infotainment dan konektivitas terbaru yang menyajikan informasi soal kondisi mobil semuanya ditampilkan lewat monitor layar sentuh, pengadaan part pengisian daya nirkabel, yang dapat koneksikan ke smartphone Android Auto dan Apple CarPlay.

Dugaannya, crossover yang belum memiliki nama resminya ini, akan menggunakan platform modular e-TNGA (electrick- Toyota New Global Architecture). Divisi ini akan menopang seluruh jajaran EV termasuk kendaraan listrik yang akan dikembangkan Lexus dan Subaru.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US