The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Fakta Menarik Andrea Dovizioso yang Baru Saja Putuskan Pensiun Dari MotoGP
Photo: MotoGP Official
Otomotif

3 Fakta Menarik Andrea Dovizioso yang Baru Saja Putuskan Pensiun Dari MotoGP

Masih tergolong muda, namun sudah putuskan pensiun

Jumat, 05 Agustus 2022 16:35 WIB 05 Agustus 2022, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Andrea Dovizioso sedang menjadi bahan perbincangan yang hangat, karena pembalap asal Italia ini baru saja memutuskan pensiun dari MotoGP usai race San Marino 2022.

Menurut keterangan resminya, Dovi mengaku tidak pernah nyaman saat mengendarai Yamaha M1 dan merasa MotoGP telah banyak berubah beberapa tahun belakangan. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa Dovi ingin 'pamit' dari ajang balap motor terbesar di dunia itu.

Sejak berkecimpung ke dalam dunia MotoGP, ia menghasilkan beberapa fakta menarik yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Mau tau? Simak artikel ini sampai selesai ya!

3 Fakta Menarik Andrea Dovizioso

1. Karir di MotoGP

Debut Andrea Dovizioso di MotoGP terjadi pada tahun 2008 lalu, di bawah tim Scott Racing. Satu tahun berselang, Dovi berhasil merangsek ke tim utama Repsol Honda hingga tahun 2011. 

Usai Repsol Honda, tim Yamaha Tech 3 menjadi pelabuhan terbaru Dovizioso. Setelah itu, ia memutuskan untuk bergabung dengan Ducati menggantikan Valentino Rossi yang hijrah ke tim lamanya, yaitu Yamaha Factory Racing.

Musim 2022, pria kelahiran 23 Maret 1986 itu kembali memperkuat Yamaha dengan tunggangan barunya, yaitu Yamaha M1.

2. Musuh Bebuyutan Marc Marquez

Yap, sudah bukan rahasia lagi jika Andrea Dovizioso adalah musuh bebuyutan bagi Marc Marquez, terutama pada tahun 2017. Saat itu, Dovi secara mengejutkan menjadi kandidat kuat juara dunia.

Baca Juga: Alex Marquez Gabung Ducati, Tenang Gak Bakal Musuhan dengan Marc Marquez Kok

Naas, pada GP Valencia dirinya harus terjatuh yang membuat dirinya gagal menyandang gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

3. Pensiun Usai GP San Marino

Andrea Dovizioso resmi pensiun dari MotoGP usai GP San Marino tahun ini. Posisinya akan langsung digantikan oleh Cal Crutchlow, karena MotoGP masih menyisakan 6 race lagi.

"Petualangan saya akan berakhir di Misano, tetapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya. Terima kasih semua," kata Andrea Dovizioso dalam keterangan resminya.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Andrea Dovizioso yang baru saja memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP. So, good bye Dovi! 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US