The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Listrik Tiongkok Siap Bersaing dengan Nissan Leaf
Tampilan mobil listrik Geely Geometry C. (Dok. Geely)
Otomotif

Mobil Listrik Tiongkok Siap Bersaing dengan Nissan Leaf

Ini spesifikasinya.

Selasa, 02 Juni 2020 19:55 WIB 02 Juni 2020, 19:55 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil asal Tiongkok, Geely akan segera merilis mobil listrik barunya yakni Geometry C. Mobil ini merupakan kendaraan kedua dari merek kendaraan listrik Geely setelah sedan Geometry A, yang memulai debutnya di Singapura pada April 2019.

Kehadiran Geometry C menggambarkan keagresifan Geely dalam percepatan pengembangan mobil listrik agar tidak ketinggalan dalam segmen ini. Geometry C mengambil bentuk hatchback sebelumnya dengan deretan lampu depan sedan yang membuatnya terkesan lebih mewah.

Meskipun meniru model yang sudah ada, namun ujung depannya jauh lebih sporty karena dua lubang intake berbentuk vertikal untuk asupan udara di bagian tengah, sementara sisi-sisinya menampilkan garis bahu yang menyapu ke bawah kontras dengan garis karakter terpisah di bagian bawah yang membuat mobil lebih berotot.

Menambah daya tarik visualnya, pada pilar-D terlihat gelap untuk memberi EV tampilan atap yang terkesan mengambang. Sementara bagian belakangnya mendapatkan lampu belakang lebar penuh tepat di atas bilah lampu yang menghubungkan kluster.

Mobil Listrik Tiongkok Siap Bersaing dengan Nissan Leaf
Tampilan mobil listrik Geely Geometry C. (Dok. Geely)

Paultan, Selasa (2/6/2020) menggambarkan Geely Geometry C didasarkan pada Emgrand GS yang bertenaga bensin, tetapi ada perbedaan visual yang cukup signifikan untuk membedakan kedua model, yakni bagian bodinya dan fitur-fitu yang akan dibawanya.

Mobil listrik anyar Geely ini memiliki dimesin panjang  4.432 mm, lebar 1.833 mm dan tinggi 1.560 mm. Sementara wheelbase mencapai 2.700 mm. Secara dimensi ia memiliki ukuran yang mirip dengan Nissan Leaf yang ada di Tiongkok. Hal ini secara gamblang menunjukan Geely Geometry C ditujukan untuk menantang Nissan Leaf.

Geometry C dibekali dengan motor listrik tunggal yang menggerakkan roda depan, yang memiliki power 197 hp dan torsi 310 Nm. Mesin yang cukup besar ini menunjukan bahwa mobil ini memang disiapkan untuk pengembangan lebih lanjut

Geely kabarnya menyiapkan dua pilihan mesin, yakni mesin berkapasitas 51,9 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 400 km dan opsi kedua menggunakan mesin berkapaistas 61,9 kWh yang bisa diajak menempuh jarak hingga 550 km. Mobil ini rencananya akan mulai dijual di Tiongkok pada bulan Juli tahun ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US