The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Honda Satria Baja Hitam Jadi Motor Penjelajah Gahar
Tampilan modifikasi Honda NX650. (Dok. Vagabund)
Otomotif

Honda Satria Baja Hitam Jadi Motor Penjelajah Gahar

Motor super hero.

Selasa, 02 Juni 2020 17:11 WIB 02 Juni 2020, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Motor Honda NX650 merupakan salah satu produk semi trail Honda yang sangat populer pada tahun 1990-an. Lahir di tahun 1991 motor ini kerap disebut motor Satria Baja Hitam, super hero asal Jepang yang populer saat itu. Kini setelah lama tak terdengar Honda NX650 lebih sering menjadi bahan untuk modifikasi.

Adalah rumah modifikasi terkenal asal Austria bernama Vagabund yang telah berhasil memodifikasi Honda NX650 tahun 1991 menjadi motor trail futuristik sebagai motor penjelajah yang tangguh dan gahar. Bahkan ia memiliki julukan khusus V13, karena dibangun melalui tahapan desain cetak 3D.

Hampir semua bagian Honda NX650 mendapat ubahan. Bagian rangkanya dipotong menjadi lebih pendek sehingga buntutnya bisa dibentuk menjadi lancip dan enteng. Bagian bodywork dan tangki diganti dengan model custom mengikuti frame bodi yang ramping sehingga lebih menyatu.

Tambahan komponen lain juga diambil dari aftermarket mulai dari penutup filter udara, braket lampu indikator, dan rumah sakelar stang yang mendukung desain lancip dan minimalis ala Vagabund yang terkenal dengan suntikan modifikasi yang out of the box, dilansir Paultan, Selasa (2/6/2020)

Desain Honda NX650 terinspirasi dari motor Husqvarna TC85 asal Autralia yang dikenal sangat agresif sebagai motor petualang. Beberapa hal yang menonjol adalah tambahan tempat pengisian bensin cadangan seperti jerigen pada bagian belakang motor dan penggunaan pencahayaan LED hampir di semua bagian. Mulai lampu utama, lampu sein dan lampu ekor.

Hasil modifikasi ini cukup menyita perhatian para pecinta off-road di Austria sehingga banyak permintaan langsung dari pengguna kepada pihak Vagabund. Motor ini merupakan salah satu pengembangan Vagabund yang disambut hangat pecinta petualangan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US