The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lokasi Parkir Ini Bukan Terapkan Pembayaran dengan Uang, Melainkan Energi Mobil Listrik
Ilustrasi mobil listrik. (REUTERS/Antonio Bronic)
Otomotif

Lokasi Parkir Ini Bukan Terapkan Pembayaran dengan Uang, Melainkan Energi Mobil Listrik

Selasa, 04 Agustus 2020 16:13 WIB 04 Agustus 2020, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jepang, Nissan dilaporkan memiliki terobosan unik atas alat pembayaran. Berangkat dari pemikiran bahwa mengisi daya listrik pada mobil di rumah maka pemilik harus membayar sejumlah uang. Tetapi, Nissan membalik pernyataan itu. 

Nissan menjadi salah satu pabrikan yang menjual mobil listrik umumkan menerima energi listrik sebagai alat pembayaran lahan parkir di daerah Pavilion miliknya yang berada di Yokohama, Jepang.

Meski tidak menggunakan uang, maka pemilik mobil dapat bayar memakai energi yang tersimpan pada baterai. Mengutip Autoevolution, Nissan sendiri belum menyebutkan bagaimana sistem tersebut bekerja ataupun berapa besar energi yang harus dibayarkan saat parkir.

Di sisi lain, CEO Nissan yaitu Makoto Uchida pun memberi komentarnya.

"The Pavilion adalah tempat konsumen dapat melihat, merasakan, dan terinspirasi akan visi masa depan kami untuk sosial dan mobilitas,"  ungkap Makoto Uchida.

"Dunia sudah mulai beralih ke mobilitas listrik, mobil listrik akan terintegrasi dengan kehidupan, bukan sekedar transportasi saja," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US