Motor Listrik Curtiss Berdesain Futuristik
Tampang Curtiss Hades 1. (Instagram/@distinguishedridersa2w)
Otomotif

Motor Listrik Curtiss Berdesain Futuristik

Selasa, 14 Januari 2020 08:55 WIB 14 Januari 2020, 08:55 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan motor futuristik asal Amerika, Curtiss Aeroplane and Motor Company kembali menghadirkan motor listrik dengan desain yang out of the box yang bernama Hades 1.

RideApart, Minggu (12/1/2019) menyebutkan Curtiss Hades 1 dibekali dengan paket baterai berkapasitas 399 volt yang sama dengan Hades. 

Ia mampu menghasilkan power 217 hp dengan torsi 200 Nm. Dengan power sebesar ini, sebagai motor listrik Hades 1 cukup mapan jika dibandingkan dengan motor-motor konvensional.

Mencermati desainnya yang baru, kini seluruh tampilan motor terlihat sedikit lebih mengotak, yang tampaknya telah diukir dari Hades aslinya.

Tampilannya masih estetis, hanya berbeda dari desain aslinya yang lebih minimalis.

Aspek desain menarik lainnya adalah sudut rake yang dapat disesuaikan.

Versi short wheelbase memiliki sudut 27 derajat, yang memberi Hades 1 wheelbase 62 inci dan ground clearance 8 inci. Beralih ke konfigurasi long wheelbase memberi Anda sudut 31 derajat, wheelbase 64 inci, dan ground clearance 6 inci.

Kombinasi warnanya cukup menarik perpaduan antara bodi perak yang senada dengan warna baterai padu dengan jok hitam, membuat ia tampil menarik. Meskipun gambarnya sudah tersebar namun secara fisik Curtiss belum pernah menampilkannya.

Kabarnya, Curtiss kemungkinan telah mengukur output motor listrik ke peringkat puncak. Tetapi secara elektronik membatasi kinerja hingga peringkat mampu untuk melesat di jalan raya dengan kombinasi bobot penumpang, keselamatan, atau alasan lainnya layaknya motor konvensional.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU