The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suzuki Saluto, Penantang Vespa dan Lambretta
Suzuki Saluto. (Instagram/@suzukisaluto.id)
Otomotif

Suzuki Saluto, Penantang Vespa dan Lambretta

Kapan ya masuk Indonesia?

Senin, 13 Januari 2020 17:03 WIB 13 Januari 2020, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - Penantang Vespa dan Lambretta dari Suzuki telah lahir di Taipei Motor Show 2020. Motor tersebut adalah Suzuki Saluto, skuter anyar berkapasitas 125 cc yang disebut-sebut sebagai inovasi produk Suzuki yang terbilang maju.

PT Suzuki Indonesia belum mengonfirmasi kehadiran motor unik ini. Namun bila Saluto masuk Indonesia, tentu motor bermodel khas ini akan menjadi sebuah kejutan yang semakin meramaikan pasar Indonesia.

Secara spesifikasi, Saluto dibekali dengan mesin 124 cc silinder tunggal berpendingin udara. Kabarnya, Saluto juga membawa mesin satu silinder yang dipakai pada skutik Suzuki Burgman Street 125 dan Access 125 yang populer di India.

Mesin yang diusungnya diklaim mampu menghasilkan daya 9.2 hp dan torsi 10 Nm. Klaim manufaktur motor ini memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik yaitu 51.1 km/liter.

Indianautoblog, Minggu (12/1/2020) menyebutkan Saluto akan menggunakan suspensi depan teleskopik konvensional, pegas kembar di belakang, rem cakram depan dan rem tromol di sisi belakang. Selain itu, Saluto akan menggunakan roda berukuran 10 inci.


Saluto dipercantik dengan desain headlight mask, housing kaca spion, dan pillion grab rail. Lampunya terlihat mirip dengan unit BS-VI Suzuki Access 125.


Bagian kluster instrumen semi-digital. Fitur paling menonjol yang dibawanya adalah keyless dan immobillizer.

Motor skutik yang digarap di Taipei ini rencananya akan dikirim ke beberapa negara untuk memberikan nuansa baru pada line up produk mereka.

Apakah Suzuki Saluto juga akan dibawa ke Indonesia? Kita tunggu kebijakan Suzuki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
JOIN US
JOIN US