Mobil Mungil Pembantu Disabilitas di Kota
WheeM-i, mobil mungil ramah bagi para disabilitas. (italdesign.it)
Otomotif

Mobil Mungil Pembantu Disabilitas di Kota

Cocok untuk kota yang minim infrastruktur bagi para disabilitas

Richardo
Rabu, 09 Oktober 2019 15:45 WIB 09 Oktober 2019, 15:45 WIB

INDOZONE.ID - Para disabilitas dengan keterbatasannya membutuhkan kendaraan penunjang khusus untuk memudahkan aktivitas mereka. Hal ini mendorong perusahaan otomotif Italdesign dan Etisalat untuk membangun kendaraan ramah disabilitas.

Untuk itu, kedua produsen ini membangun mobil mungil bernama WheeM-i yang dipajang pada ajang GITEX Technology Week di Dubai dari 6 hingga 10 Oktober 2019.

“Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan pengembangan untuk industri mobilitas global, kami sangat percaya bahwa mobilitas masa depan harus memiliki dampak positif pada kehidupan semua orang. WheeM-i adalah bagian dari visi ini yang sangat kami harapkan untuk diwujudkan, ” kata CEO Italdesign, Jörg Astalosch.

Mobil Mungil Pembantu Disabilitas di Kota
WheeM-i. (italdesign.it)

Secara visual tampilan WheeM-i sangat modern dengan kemudahan akses bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

Produk ini rencananya ditujukan untuk kota-kota besar dengan infrastruktur yang belum ramah terhadap mereka yang menggunakan kursi roda. 

Ketika kursi roda akan masuk, secara otomatis bagian belakang mobil akan terbuka membentuk plat penyanggah sebagai jembatan ke kabin.

Mobil Mungil Pembantu Disabilitas di Kota
WheeM-i. (italdesign.it)

WheeM-i juga mengemas sistem online dalam operasionalnya sehingga dapat dipesan melalui aplikasi. 

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat, pengguna kursi roda lainnya, sarana transportasi lain serta aplikasi transportasi lainnya.

Dalam demonya di GITEX, aplikasi khusus yang digunakan WheeM-i dapat dicoba mulai dari pemesanan perangkat, rute, hingga simulasi penggunaannya sendiri. 

Produk ini tentunya mencermikan keinginan produsen untuk mendukung smart city yang mulai digalakan diberbagai negara. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE