Diprediksi Bakal Samai Rekor Agostini, Marc Marquez: Sulit!

- Rabu, 9 Oktober 2019 | 15:10 WIB
Marc Marquez bertemu dengan legenda motor balap, Giacomo Agostini. (Honda Racing Corporation)
Marc Marquez bertemu dengan legenda motor balap, Giacomo Agostini. (Honda Racing Corporation)

Koleksi 8 gelar juara yang dimiliki Marc Marquez di usia yang baru menginjak 26 tahun membuatnya diprediksi bakal menyamai atau bahkan melampaui gelar juara sepanjang masa milik legenda balap motor, Giacomo Agostini.

Giacomo Agostini merupakan nama besar dalam kancah balap motor dunia, selama aktif membalap, Agostini yang banyak menghabiskan karier di MV Agusta dan Yamaha berhasil mencatatkan 15 gelar, baik di kelas 350cc dan 500cc.

Setelah Agostini pensiun pada tahun 1977, tak ada satu pun pembalap yang melampaui rekornya hingga kini. Sampai datang seorang Marquez yang masih berumur 26 tahun dengan catatan 8 gelar juara, yang memungkinkan semua keadaan.

-
Marc Marquez. (Reuters/Sergio Perez)

Namun walau dirinya memiliki peluang, Marquez mengaku pesimis bakal menyamai pencapaian yang diperoleh Agostini.

"Saya tidak menyukai kata mustahil, saya tidak pernah mengatakannya, tatpi itu sulit." kata Marquez.

Marquez menambahkan jika persaingan balap di eranya dengan era Agostini sangat berbeda jauh. Hal itu tidak bisa dijadikan tolak ukur mutlak secara hitungan matematika.

"Kami berada di era MotoGP, dimana kesetaraan dari sisi mekanis adalah salah satu yang terbaik yang pernah kita saksikan. Saat ini ada empat pabrikan dan delapan motor yang punya kans sama memenangi balapan, kita tidak pernah lihat pada era sebelumnya," jelas Marquez.

-
Marc Marquez (paling kanan) saat bersaing ketat dengan Fabio Quartararo. (Reuters/Soe Zeya Tun)

Walau berat dari segi peluang, namun dari segi usia masih sangat mungkin Marquez menyamai torehan gelar yang dibuat Agostini. 

Marquez hanya terpaut jarak tujuh gelar juara, artinya tujuh musim lagi di MotoGP bagi Marquez untuk menyamai gelar saat usianya terbilang uzur bagi seorang pembalap MotoGP yakni, 33 tahun. Sanggup?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X