The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hyundai Pamer Robot Anjing Spot di Event GIIAS 2021, Harganya Capai Rp1 Miliar!
Tampilan robot anjing Spot besutan Boston Dynamics (photo/Boston Dynamics)
Otomotif

Hyundai Pamer Robot Anjing Spot di Event GIIAS 2021, Harganya Capai Rp1 Miliar!

Jumat, 19 November 2021 10:21 WIB 19 November 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Di acara pameran GIIAS 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memamerkan sebuah robot anjing canggih bernama Spot yang dibuat oleh Boston Dynamics yang kini menjadi anak perusahaannya.

Buat kalian yang belum tahu, Hyundai beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi Boston Dynamics, maka dari itulah pihak Hyundai bisa memamerkan robot tersebut kepada pengunjung yang datang ke booth Hyundai di GIIAS 2021.

Tujuan Hyundai memamerkan robot Spot ini adalah untuk memperlihatkan kepada orang-orang bahwa kini Hyundai terus memperkuat posisinya sebagai sebuah perusahaan yang fokus terhadap misi Progress for Humanity.

Artinya Hyundai kini tidak hanya dikenal mampu menghadirkan mobil berkualitas, tetapi juga membawa banyak hal baru dan inovasi yang keren.

Sekedar informasi, robot Spot besutan Boston Dynamics sendiri memiliki berbagai kemampuan seperti berjalan menggunakan keempat kakinya di permukaan yang tak rata. Pasalnya terdapat sistem canggih yang mampu membuat Spot bisa menyeimbangkan dirinya sendiri.

Selain itu Spot juga bisa dibekali dengan aksesoris seperti lengan untuk mengambil barang dan membuka pintu dengan bantuan sensor kamera di bagian depan.

Sebenarnya kalian juga bisa membeli robot Spot ini dengan harga US$74.500 atau setara dengan Rp1 miliar. Tetapi apakah kalian ingin mengeluarkan uang sebesar itu untuk mendapatkan robot ini? Tulis di komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US