The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Belanda Kembali Batal Adakan Balapan F1 Tahun Ini, Diundur Tahun Depan
Tampilan Sirkuit Zandvoort di Belanda. (Dok. Formula 1)
Otomotif

Belanda Kembali Batal Adakan Balapan F1 Tahun Ini, Diundur Tahun Depan

Jumat, 29 Mei 2020 15:57 WIB 29 Mei 2020, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Belanda dipastikan tidak jadi kembali adakan balapan F1 2020. Penyelenggara balapan F1 Belanda tunda kembalinya seri balapan hingga musim 2021 mendatang.

Pembatalan sampai musim depan sudah diduga banyak pihak setelah pemunduran jadwal pertama pada 3 Mei 2020 lalu dikarenakan ketidakjelasan kalender F1 usai banyaknya seri balapan yang ditunda akibat pandemi COVID-19. 

Bahkan promotor menyebutkan, bulan lalu pemerintah sempat melarang adanya acara atau event besar hingga September mendatang. Hal ini membuat Belanda menjadi kesal dikarenakan Sirkuit Zandvoort telah dipersiapkan dan hadir kembali setelah absen selama 35 tahun di kalender F1. 

"Karena pandemi Covid-19, F1 Belanda diumumkan ditunda. Penyelenggara yang berkonsultasi dengan manajemen F1 menyimpulkan tidak mungkin menyelenggarakan balap tanpa penonton tahun ini," ujar pihak promotor F1 dalam sebuah pernyataan melansir Crash.net. 

"Penundaan ini disepakati sampai 2021. Bersama dengan FIA, manajemen F1 menjadwalkan balapan untuk 2021, dengan adanya tanggal baru untuk F1 Belanda. Kalendernya akan diumumkan FIA akhir tahun 2020 mendatang," lanjutnya. 

Sekadar informasi, Belanda menjadi seri keempat setelah sebelumnya terdapat F1 Prancis, Monako, serta Kanada yang telah resmi dibatalkan, bukanlah ditunda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US