Startup India Bangun Motor Listrik Retro Klasik
Model Pototipe motor listrik Devot asal india (Dok. RideApart)
Otomotif

Startup India Bangun Motor Listrik Retro Klasik

Hasil pengembangan prototipe Devot.

Selasa, 25 Februari 2020 19:48 WIB 25 Februari 2020, 19:48 WIB

INDOZONE.ID - India termasuk salah satu negara di Asia yang terus mengambangkan produk kendaraan listriknya secara mandiri. Selain mobil, kini sebuah startup juga mengembangkan motor listrik dan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Adalah perusahaan roda dua Devot Motors yang mengembangkan prototipe Devot. Produk itu sudah pernah diperkenalkan pada ajang Moto Auto di Delhi beberapa waktu lalu.

Motor listrik Devot yang dibangun merupakan motor dengan kekuatan baterai kurang lebih sama dengan motor 150cc.

Ride Apart, Selasa (25/2/2020) melansir, pengembangan motor listrik itu merupakan jawaban startup di negeri Hindustani bersama Devot Motors untuk menyiapkan kendaraan asli India, menjawab kebijakan pemerintah yang ingin menghentikan penggunaan roda dua dibawa 150cc pada tahun 2025 mendatang.

Baterai yang digendong Devot Motors dikabarkan mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam dan bisa menjangkau jarak 200 kilometer dengan sekali pengisian daya. Dengan kemampuan jelajah yang cukup jauh motor ini dianggap mampu bersaing dengan brand mapan lainnya di pasar motor listrik.

Motor listrik konsep ini terlihat futuristik dan modern, bagian pencahayaannya mengaplikasikan lampu LED dibagian depan dan lampu lainnya. Bagian baterainya dapat dilepas dan dimatikan secara otomatis, memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan lebih jauh.

Motor berdesain retro klasik ini menarik dengan desain tangki yang membulat layaknya motor klasik Inggris berbentuk cembung yang seolah menyatu dengan bagian baterai yang menempati bagian rangka dengan cover khusus. Ia juga dilengkapi dengan suspensi ganda di belakang dan shockbreaker upside down. Motor ini rencananya akan meluncur tahun ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Vessy Dwi
Wilfridus Kolo
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU