The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Kerja 'Tim Pengelap' Mobil GIIAS 2021: Pantau Customer Hingga Eksekusi dengan Teknik
Tim pengelap mobil di GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Otomotif

Cara Kerja 'Tim Pengelap' Mobil GIIAS 2021: Pantau Customer Hingga Eksekusi dengan Teknik

Rahasia mobil selalu kinclong.

Minggu, 21 November 2021 17:32 WIB 21 November 2021, 17:32 WIB

INDOZONE.ID - Hal menarik di pameran otomotif GIIAS 2021 yakni mobil yang dipamerkan selalu terlihat kinclong berkat tugas dari tim pengelap. Lantas bagaimana cara kerja dari tim ini?

Indozone mencoba mengulik lebih dalam terkait tim pengelap ini mulai dari cara bekerja sebelum mengelap mobil hingga melakukan eksekusi mengelap mobil. Ternyata mereka bekerja dengan cara memantau lebih dulu.

"Cara kerjanya kita melihat dulu, memantau jika ada customer masuk kita tunggu mereka melihat-lihat," kata salah satu tim pengelap di booth BMW, Dimas saat berbincang dengan Indozone di GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Minggu (21/11/2021).

Dimas menyebut aksi pemantauan dilakukan hingga costumer atau pengunjung meninggalkan mobil. Setelahnya tim pengelap mulai beraksi.

Baca juga: Ini 'Tim Pengelap' yang Bikin Mobil di GIIAS 2021 Selalu Kinclong

"Kita tunggu sampai costumer pergi, setelah pergi baru kita mengelap," beber Dimas.

Cara pengelapannya pun ternyata tidak sembarangan. Mereka mengelap dengan kain dan cairan pembersih khusus dan teknik mengelap.

"Ada (cairan pembersihnya). Cara ngelapnya bukan dibagian yang kotor doang tapi seluruh bagian mobil biar nggak belang. Bagian interiornya juga dilap," kata Dimas.

Selain itu, tim pengelap bertugas secara tim dan saling membackup satu sama lain. Mengenai jumlah pengelapan dalam satu hari, Dimas mengaku dirinya mengelap mobil hingga tidak terhitung dalam satu hari.

"Kita kerja satu ship. Kalau untuk jumlah ngelap satu hari itu nggak terhitung, banyak," papar Dimas.

Ternyata dari sinilah resep atau rahasia mobil-mobil di pameran GIIAS selalu terlihat kinclong meski sering disentuh para pengunjung pameran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US