The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota 86 Tetap Gahar Pakai Mesin Nissan Leaf
Tampang Toyota 86 yang menjadi mobil listrik (Carscoops)
Otomotif

Toyota 86 Tetap Gahar Pakai Mesin Nissan Leaf

Dan menjadi mobil listrik.

Rabu, 29 Januari 2020 20:27 WIB 29 Januari 2020, 20:27 WIB

INDOZONE.ID - Jika Toyota belum mengaplikasikan mesin listrik pada model Toyota 86 yang dikenal buas, maka hal yang berbeda dilakukan oleh salah satu pecinta Toyota 86 bernama Philip Schuster, seorang pecinta mobil sport asal Jerman.

Di tangannya sebuah Toyota 86 dengan mesin turbo charged yang gahar diubahnya menjadi sebuah mobil listrik. Ia ingin memberikan hal berbeda pada mobil yang satu ini karena dianggap tetap keren dengan jantung pacu yang baru.

Melansir dari Carscoops, Rabu (29/1/2020), untuk mendapatkan keinginannya memiliki mobil listrik sport car seperti Toyota 86, dapur pacu mobil miliknya ditukar dengan powertrain mobil listrik Nissan Leaf generasi pertama lansiran tahun 2004.

Hasilnya cukup memakau karena dengan mesin listrik Leaf, Toyota 86 ini bisa menemburkan power 200 Hp dengan torsi 200 Nm. Tenaga ini tidak jauh berbeda dengan tenaga standar Toyota 86. Bahkan torsinya dua kali lipat lebih besar dari standarnya sesuai dengan perubahaan cara mengggebernya.

Berbeda dengan menggunakan powertrain listrik lainnya dengan unit penggerak yang langsung mengirimkan daya ke roda, Schuster mengatur menyambungkan transmisi manual enam-percepatan Toyota 86 ke powertrain baru. Ia melakukannya dengan penambahan adaptor khusus.

Hasil modifikasi mesin atau engine swap mendapat tanggapan yang sangat positif dari banyak pihak yang memiliki keinginan agar mobil sport mereka juga lebih ramah lingkungan. Inovasi Schuster ini bisa menjadi contoh yang baik bahwa mesin gahar mobil sport juga bisa dibuat lebih efisien dalam urusan emisi gas buang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Wilfridus Kolo
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US