The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Porsche dan Nissan Terancam Kena Denda, Diduga Palsukan Hasil Uji Emisi di Korsel
Tampilan logo perusahaan otomotif Porsche (photo/Unsplash/Jannis Lucas)
Otomotif

Porsche dan Nissan Terancam Kena Denda, Diduga Palsukan Hasil Uji Emisi di Korsel

Selasa, 26 Oktober 2021 10:56 WIB 26 Oktober 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Regulator Anti Monopoli Korea Selatan baru-baru ini melakukan penyelidikan terhadap dua produsen mobil yaitu Porsche dan juga Nissan.

Dikutip dari The Korea Herald, kedua produsen tersebut diduga telah melakukan pemalsuan hasil uji emisi untuk mobil bertenaga diesel yang ingin mereka impor ke Korea Selatan.

Saat ini Porsche dan juga Nissan telah diperintahkan untuk mengambil langkah terkait kasus tersebut. Jika sampai tindakan pemalsuan tersebut terbukti, maka keduanya bisa mendapatkan denda yang cukup besar.

Korea Selatan saat ini memang memiliki regulasi yang cukup ketat terkait jenis kendaraan yang bisa diimpor ke negaranya. Kendaraan yang diimpor harus memiliki emisi gas yang tidak melampaui batas yang sudah ditentukan sehingga tidak semua mobil bisa dijual.

Diduga Nissan dan Porsche sengaja memalsukan hasil emisi gas untuk sejumlah mobil dieselnya agar mobil tersebut bisa melewati tahap pengecekan regulator dan mobil tersebut bisa diimpor dan dijual di Korea Selatan.

Komisi Perdagangan Adil Korea (KFTC) pun disebut memberikan ancaman denda sebesar 137 juta won atau setara dengan Rp2 miliar kepada Nissan, sementara itu denda yang akan diberikan kepada Porsche masih dalam tahap penyidikan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US