The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramah Lingkungan, Kawasaki Uji Coba Motor Listrik Model Sport
Tim teknis Kawasaki sementara memantau uji coba motor Kawasaki listrik. (Dok. Paultan)
Otomotif

Ramah Lingkungan, Kawasaki Uji Coba Motor Listrik Model Sport

Motor perkotaan.

Selasa, 28 April 2020 14:54 WIB 28 April 2020, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Produsen motor asal Jepang, Kawasaki kembali berinovasi dengan mengembangkan motor listriknya. Kali ini motor listrik yang akan dikembangkan dan sementara dalam masa uji coba bermodel sport dengan nama Kawasaki EV Endeavour.

Kawasaki belum secara membuka detail spesifikasi dan kapan motor listrik terbarunya ini melantai di pasar. Namun motor yang dikembangkan dalam ranah konsep e-bikes ini akan menggunakan mesin listrik yang beroperasi seperti mesin konvensional.

Paultan, Selasa (28/4/2020) mengungkapkan motor listrik sport Kawasaki ini kurang lebih sama seperti model-model yang sudah ada, namun ia tetap menggunakan gearbox 4-percepatan untuk pengaturan kecepatan seperti transmisi. Ia meniru mekanisme kinerja motor bermesin pembakaran internal konvensional.

e-Bikes ini juga cenderung hanya memiliki kecepatan tunggal dengan penggerak langsung dari motor listrik ke roda belakang. Alhasil, Kawasaki EV Endeavour seperti Harley-Davidson Livewire sehingga sama dengan skuter listrik perkotaan.

Dari beberapa gambar, EV Endeavour terlihat seukuran Kawasaki Ninja 400 atau Ninja 650 dengan konfigurasi cakram tunggal di roda depan. Motor ini diperkirakan memiliki berat di bawah 160 kg sehingga diklaim dapat menjadi motor perkotaan yang sangat mapan karena selain efisen dan ramah lingkungan, ia juga memiliki desain sport yang memikat.

Saat ini Kawasaki belum memberikan pernyataan secara resmi terkait uji coba motor listrik barunya ini, tetapi mereka berupaya agar motor ini lekas masuk ke skema produksi sehingga bisa melantai secepatnya di pasar.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
JOIN US
JOIN US