Inikah Sketsa Mobil Listrik Ferrari?
Sketsa mobil listrik Ferrari. (Motor1)
Otomotif

Inikah Sketsa Mobil Listrik Ferrari?

Pakai empat motor listrik.

Minggu, 26 Januari 2020 14:44 WIB 26 Januari 2020, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Brand supercar asal Italia, Ferrari secara terbuka telah mengungkapkan keinginannya untuk membuat mobil listrik. Setelah gonjang-ganjing pemberitaan tentang mobil listriknya, kini rasa penasaran publik terjawab dengan sebuah gambar sketsa frame mobil listrik pertama Ferrari.

Langkah Ferrari untuk menghadirkan mobil listrik nampaknya akan terbuka dalam beberapa tahun ke depan. Mengingat pabrikan supercar lainnya, seperti Porsche telah memulainya dengan meracik Taycan electric vehicle.

Meskipun gambar tentang frame paten mobil listrik Ferrari telah beredar, namun Ferrari belum memberikan informasi terkait mobil tersebut. Publik lantas bertanya-tanya, apakah model listrik Ferrari akan menggunakan platform mobil sport yang sudah ada atau ia menjadi model baru dalam deretan produknya?

Motor1, Minggu (26/1/2020) mengungkapkan, dari gambar yang beredar mobil listrik Ferrari tersebut nampaknya akan menggunakan empat motor listrik sebagai penggerak. Gambar tersebut menunjukan setiap roda penggerak mobil akan mendapatkan satu motor listrik, sehingga akan membuatnya tetap menjadi mobil kencang.

Masing-masing roda secara mekanis, disebutkan akan berdiri independen dari motor listrik lainnya dan memiliki poros yang terhubung langsung ke roda penggerak yang telah disesuikan. Hal ini dilakukan untuk menjaga image Ferrari sebagai salah satu mobil paling buas di dunia.

Paket baterai akan ditempatkan di area bebas dibagian belakang mobil, seperti kebanyakan mobil listrik saat ini. Meskipun paten diprediksi sebagai mobil listrik, namun paten juga berlaku untuk aplikasi mobil hybrid.

Itu sebabnya pecintaa supercar ini masih mereka-reka, apa yang akan dibuat brand berlogo Kuda Jingkrak itu dengan patennya. Meskipun demikian, banyak orang senang, karena ini pertanda bahwa Ferrari mulai serius bergerak untuk membuat mobil yang ramah lingkungan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU