The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yamaha Rilis Motor R1 Edisi Spesial, Jadi Penghormatan Terakhir untuk Valentino Rossi
Tampilan motor Yamaha R1 GYTR VR46 Tribute (photo/Yamaha)
Otomotif

Yamaha Rilis Motor R1 Edisi Spesial, Jadi Penghormatan Terakhir untuk Valentino Rossi

Jumat, 26 November 2021 09:57 WIB 26 November 2021, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Legenda MotoGP, Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun setelah menyelesaikan balapannya di MotoGP musim 2021 ini. Tentunya banyak orang yang akan merindukan Valentino Rossi dan pencapaiannya selama ini, salah satunya adalah Yamaha.

Untuk menghormati pensiunnya Rossi dari MotoGP, Yamaha pun baru-baru ini meluncurkan motor R1 GYTR edisi khusus sebagai 'kado' bagi Valentino Rossi.

Motor yang hadir dengan nama Yamaha R1 GYTR VR46 Tribute tersebut hadir dengan livery khusus yang dibuat dan didesain oleh Aldo Drudi selaku orang yang juga mendesain helm-helm khusus untuk Rossi.

Selain itu Aldo Drudi juga disebutkan merupakan salah satu teman dari Valentino Rossi sehingga desain di R1 GYTR VR46 Tribute ini memang memiliki ciri khas dari pembalap kelahiran Italia tersebut.

"Yamaha telah membuat R1 yang unik ini, dengan menggunakan livery khusus yang dibuat oleh Aldo Drudi, desainer helm dan juga teman Valentino Rossi," tulis Yamaha melalui keterangan resminya.

Motor edisi spesial ini diketahui hadir dengan komponen yang sama seperti motor Yamah GYTR 2022 dimana motor tersebut sudah menggunakan fairing berbahan carbon fiber, lalu tangki bensin berkapasitas mencapai 2,2 liter.

Yamaha pun diketahui akan memberikan motor spesial ini sebagai kado bagi Valentino Rossi. Tidak diketahui pasti apakah Yamaha akan menjual motor tersebut secara massal atau tidak. Kita lihat saja nanti ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US