Merinding! Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Bergema dari Masjid Agung Solo

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 09:39 WIB
Salat gaib di Masjid Agung Solo (Z Creators/Is Ariyanto)
Salat gaib di Masjid Agung Solo (Z Creators/Is Ariyanto)

Doa untuk korban Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, mengalir dari Solo, Jawa Tengah.

Usai salat Jumat (7/10/2022) kemarin, ratusan jemaah Masjid Agung Solo melaksanakan salat gaib untuk ratusan korban Tagedi Kanjuruhan. Salat gaib dipimpin oleh Imam Masjid Agung Solo, Ibrahim Asyfari.

-
Masjid Agung Solo gelar salat gaib usai salat Jumat (Z Creators/Is Ariyanto)

Salat gaib adalah salat yang dilakukan ketika jenazah berada di suatu tempat atau tidak ada di tempat orang yang mensalatkan. Salat gaib biasanya dilakukan setiap ada bencana atau kejadian yang banyak memakan korban, tata caranya mirip dengan salat jenazah.

"Kita doakan bersama jemaah dengan salat dan mendoakan. Semoga para korban yang meninggal arwahnya diterima Allah SWT dan husnul khotimah," kata Imam Masjid Agung Solo, Ibrahim Asyfari kepada Tim Z Creators, Is Ariyanto.

-
Salat gaib untuk korban Tragedi Kanjuruhan (Z Creators/Is Ariyanto)

Bersama para jemaah Masjid Agung Solo, Ibrahim Asyfari berdoa agar para korban juga diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya.

“Kalau itu merupakan suatu korban yang banyak. Saya ikut mendoakan, mudah-mudahan doa dengan salat tadi oleh Allah SWT dikabulkan," lanjut dia.

Berdasarkan data dari Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo, jumlah korban terbaru dalam Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur (Jatim) mencapai 678 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari korban meninggal dunia 131 orang, jumlah korban luka 547 orang.

Artikel menarik lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X