Periksa Kekasih Mario Dandy, Polda Metro Libatkan Bapas hingga KemenPPPA

- Rabu, 8 Maret 2023 | 13:15 WIB
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap AG (15), kekasih anak pejabat pajak Mario Dandy Satrio (20), di kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17). Dalam proses pemeriksaan, Polda Metro menggandeng sejumlah pihak terkait.

"Karena AG anak berkonflik dengan hukum, selain lawyer, yang bersangkutan akan didampingi oleh PK-Bapas (Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan), pendamping dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Kombes Truno mengungkapkan, dilibatkannya dua pihak eksternal tersebut karena berperan sebagai lembaga yang memberi perlindungan kepada anak di bawah umur.

-
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (ANTARA FOTO/Jatim HO WI)

Baca Juga: Fakta-fakta Kapolda Metro Datangi Langsung David, Korban Penganiayaan Mario Dandy

"Sebagai lembaga yang memberikan perlindungan kepada anak yang berhadapan dengan hukum, dalam hal ini anak yang berkonflik dengan hukum atau pelaku," paparnya.

Sebelumnya, Polda Metro menjadwalkan memeriksa AG pada hari ini. Pemeriksaan AG berkaitan dengan kasus penganiayaan yang dilakukan Mario terhadap David.

Polda Metro sebelumnya juga sudah meningkatkan status AG dalam kasus penganiayaan terhadap David dari anak berhadapan dengan hukum menjadi anak berkonflik dengan hukum atau pelaku. Polda Metro enggan menyebut AG sebagai tersangka karena masih di bawah umur.

Baca Juga: Hari Ini! Polda Metro Periksa Kekasih Mario Dandy di Kasus Penganiayaan David

AG dikenakan pasal antara lain Pasal 76 C juncto Pasal 80 Undang-undang perlindungan anak dan atau 355 ayat 1 juncto 56 KUHP lebih subsider 353 ayat 2 juncto 56 KUHP lebih subsider 351 ayat 2 juncto 56 KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X