Menteri Nila Meminta Aparat Mengawal Keamanan Dokter di Wamena

- Jumat, 27 September 2019 | 18:50 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wiaya)
(photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wiaya)

Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek meminta TNI dan Polri serta Kemendagri mengawal keamanan dokter di Wamena, Papua. Hal itu disampaikannya dalam Evaluasi Nasional Haji di Jakarta.

"Tadi kami sudah bicarakan dengan DPR, kami minta keamanan mereka dikawal," kata Nila melansir Antara.

Pernyataannya ini merespons atas banyaknya dokter-dokter yang minta dievakuasi usai terjadinya pembunuhan seorang dokter akibat demo anarkis di Wamena.

Dia mengatakan, dokter-dokter yang berada di Wamena ada yang sedang dalam pendidikan dan ada yang dalam pendayagunaan spesialis.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Papua, dr Silvanus Sumule di Jayapura mengatakan dokter-dokter yang bertugas di Wamena minta dievakuasi karena ketakutan karena berita pembunuhan tersebut.

Dinas Kesehatan Papua tidak bisa menahan keinginan mereka sehingga akan mengirim penggantinya agar pelayanan kesehatan tetap dapat dilaksanakan.

“Kami tidak bisa menahan mereka karena biar bagaimana mereka pasti ketakutan dan trauma dengan situasi yang terjadi saat itu,” kata dr Sumule seraya menambahkan ketakutan itu diperparah dengan meninggalnya dr Soeko yang diduga dianiaya pendemo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X