Abu Dhabi Kucurkan Dana 'Acara Spektakuler' Senilai 163 Juta Dolar AS

- Rabu, 31 Juli 2019 | 09:47 WIB
Reuters/Hamad I Mohammed
Reuters/Hamad I Mohammed

Abu Dhabi mengucurkan dana 'acara spektakuler' sebesar 163,4 juta dolar AS untuk mendanai mitra hiburan potensial sebagai bagian dari strateginya untuk meningkatkan pariwisata, juga sekaligus melakukan diversifikasi di bidang ekonomi.

Ibu Kota Uni Emirat Arab itu telah menghabiskan miliaran dolar untuk infrastruktur, pariwisata dan industri. Hal tersebut dilakukan guna menghindari ketergantungan terhadap minyak, namun masih tertinggal jauh dari Dubai dalam menarik pengunjung.

"Ambisi ini akan berupaya menarik penyelenggara acara bisnis dan hiburan terbaik dari seluruh dunia agar mempertimbangkan Abu Dhabi sebagai tempat untuk investasi waktu dan upaya mereka," ujar Direktur Jenderal Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Saif Saeed Ghobash (30/7/19).

Dana itu sendiri merupakan bagian dari langkah awal investasi dan reformasi 50 miliar dirham yang dikenal sebagai "Ghadan 21", yang berarti besok dalam Bahasa Arab.

Adapun daya tarik yang kini dimiliki oleh Abu Dhabi, yaitu Formula One, Louvre Abu Dhabi dan taman hiburan Warner Bros. Selain itu, ada juga dua museum baru yaitu Guggenheim dan Museum Nasional Zayed yang saat ini sedang dalam pembangunan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X