Sambut di Bandara, Pemimpin Abu Dhabi Diajak Lihat Perubahan Jakarta

- Rabu, 24 Juli 2019 | 11:06 WIB
Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi di Soekarno-Hatta Rabu, (24/7/2019)/setpres.setneg.go.id
Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi di Soekarno-Hatta Rabu, (24/7/2019)/setpres.setneg.go.id

Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, langsung di lakukan oleh Presiden Joko Widodo. 

Penjemputan ini, adalah kali kedua Presiden menjemput tamu negara langsung di bandara setelah sebelumnya juga menjemput Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi saat berkunjung ke Indonesia pada 1 Maret 2017 lalu.

Dalam siaran pers Sekretariat Negara menyebutkan, pesawat khusus B777 yang membawa Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, tiba pukul 08.51 WIB, 

Tepat pukul 09.12 WIB, Presiden Jokowi beserta Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

 

-
Rombongan terbatas Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia dalam perjalanan mereka menuju Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (24/7/2019)/ setpres.setneg.go.id

 

Sebelum ke Istana Bogor, Jokowi mengajak pewaris tahtah di teluk persia ini melakukan napak tilas perjalanan 29 tahun lalu, saat datang ke Jakarta, dengan memamerkan perkembangan pembangunan Jakarta. 

Dengan melewati salah satu kawasan yang menjadi ikon ibu kota negara itu, Jokowi menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia, terutama setelah fasilitas moda raya terpadu tersedia di kawasan tersebut.

Dalam acara penyambutan Putra Mahkota Abu Dhabi tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Duta Besar PEA untuk Indonesia Mohamed Abdullah Alghafli, dan Duta Besar Indonesia untuk PEA Husin Bagis.  

Di Istana Bogor, Putra Mahkota Abu Dhabi akan disambut dengan rangkaian upacara penyambutan kenegaraan sebelum berlangsungnya berbagai kegiatan penandatangan kerjasama, tete a tete, dan penanaman pohon. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X