The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Umumkan Arab Saudi Resmi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Pemerintah Umumkan Arab Saudi Resmi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

Resmi!

Sabtu, 09 Oktober 2021 17:11 WIB 09 Oktober 2021, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah mengumumkan bahwa Pemerintah Arab Saudi akan membuka kembali pelaksaan ibadah umrah bagi jemaah Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Melalui konferensi persnya, Retno menjelaskan hal tersebut diputuskan melalui nota diplomatik yang dikeluarkan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta per 8 Oktober 2021.

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Arab Saudi perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah Indonesia," ucap Retno, Sabtu (9/10/2021).

Kendati demikian, keputusan ini belum memiliki tanggal pasti kapan jemaah bisa kembali pergi ibadah umrah. Retno menyampaikan, Pemerintah Arab Saudi tengah mengatur skema untuk mencari solusi dari hambatan-hambatan yang ada.

"Komite khusus di kerajaan Arab Saudi sedang bekerja saat ini guna meminimalisir segala hambatan yang menghalangi tidak dapatnya jemaah umrah Indonesia untuk melakukan ibadah umrah," terangnya.

BACA JUGA: Salut! Petugas Damkar DKI Jakarta Terjun Masuk Selokan Demi Evakuasi Kartu ATM

Selain itu, Retno menyebutkan, dengan adanya izin dari pemerintah Arab Saudi untuk membuka ibadah umrah tersebut, pemerintah akan menindakanjuti dengan berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

"Tentunya kabar baik ini akan kita tindaklanjuti dengan pembahasan secara lebih detail mengenai teknis pelaksaannya," tandas Retno.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US