Begini Penampakan Terkini Kapal KM Karya Indah Pasca Kebakaran, Hangus dan Masih Berasap

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 13:29 WIB
Kapal KM Karya Indah terbakar dan Kondisi kapal KM Karya Indah pascakebakaran. (Instagram/@basarnas_ternate)
Kapal KM Karya Indah terbakar dan Kondisi kapal KM Karya Indah pascakebakaran. (Instagram/@basarnas_ternate)

Kapal penumpang KM Karya Indah dikabarkan terbakar di perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Saula, Maluku Utara. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (29/5).

Dilaporkan bahwa Kapal KM Karya Indah ini berangkat dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju Pelabuhan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula. Basarnas Ternate menyebut kebakaran terjadi sekitar 5 mil dari arah Timur Laut pulau Lifamatola.

Tim reaksi cepat dari Kementerian Perhubungan melalui KSOP Kelas II Ternate dan UPP Sanana serta unsur SAR terkait telah berhasil mengevakuasi para penumpang dan anak buah kapal.

Kepala KSOP Kelas II Ternate Affan Tabona mengungkapkan bahwa saat ini proses evakuasi terhadap 14 Anak Buah Kapal (ABK) dan 181 penumpang kapal telah selesai dilakukan dan seluruhnya dalam kondisi selamat.

Dalam akun Instagram @basarnas_ternate, memperlihatkan penampakan kapal KM Karya Indah pasca mengalami kebakaran.

-
Screenshoot. (Instagram/@basarnas_ternate)

Dalam unggahan tersebut terlihat kondisi kapal yang mengenaskan. Kapal tampak gosong dan masih mengeluarkan asap. Seluruh bagian kapal tampak hangus terbakar.

Sebagai informasi KM Karya Indah adalah kapal penumpang berukuran GT.1148 dengan kapasitas 300 orang.

Pada saat kejadian, kapal sedang membawa 14 orang ABK dan 181 orang penumpang terdiri dari 155 orang dewasa, 22 anak dan 4 lansia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X