Ini 5 Tempat Menarik di Jakarta yang Cocok untuk Rayakan Tahun Baru

- Minggu, 29 Desember 2019 | 11:25 WIB
ilustrasi/pexels/Anna-Louise/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
ilustrasi/pexels/Anna-Louise/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Tahun baru 2020 hanya tinggal menghitung hari saja. Tempat mana yang akan kamu kunjungi untuk menghabiskan detik-detik malam pergantian tahun?

Biasanya, di setiap daerah memiliki sejumlah tempat yang pas banget untuk menghabiskan momen pergantian tahun baru. Nah, buat kamu yang tinggal di Jakarta, ada beberapa tempat menarik untuk merayakan tahun baru.

Melansir dari ANTARA, berikut ini sejumlah tempat di Jakarta yang cocok jadi tempat kamu menghabiskan malam pergantian tahun baru.

1. Monumen Nasional (Monas)

-
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Salah satu lokasi yang cocok untuk menghabiskan malam pergantian tahun ialah Monas. Tahun ini, ikoniknya Kota Jakarta ini akan merayakan tahun baru dengan permainan tata cahaya (video mapping), yang keren dan bakal buat malam tahun baru jadi berkesan. Mulai tanggal 22 hingga 31 Desember, video mapping sudah bisa kita saksikan di pelataran sisi barat Tugu Monas.

2. Taman Impian Jaya Ancol

-
instagram/@tamanimpianjayaancol

Sudah bukan hal baru lagi, jika Taman Impian Jaya Ancol masuk dalam daftar lokasi yang pas untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Kawasan ini selalau dipadati oleh ribuan warga Jakarta dan luar Jakarta.

Tahun ini, Ancol akan menggelar acara bertemakan "Symphony Of The Sea Countdown 2020". Berdasarkan dari laman resmi Taman Impian Jaya Ancol, ada sejumlah acara hiburan akan dimulai 25 Desember hingga 1 Januari 2020, di beberapa lokasi seperti di Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen.

Perayaan tahun baru di kawasan itu nantinya dimeriahkan dengan sederet musisi Indonesia seperti Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, SETIA Band, hingga Tipe-x.

3. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

-
ANTARA/Fianda Rassat

Untuk merayakan tahun baru 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghadirkan lima panggung hiburan di Bundaran HI, Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Panggung hiburan itu akan menampilkan konser musik para musisi kenamaan Indonesia serta pesta kembang api.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

-
instagram/@alivikry

Tahun ini TMII akan mengadakan perayaan tahun baru bertemakan "Magical New Year 2020". Acara ini akan diselenggarakan pada 31 Desember mendatang, yang diisi dengan konser musik serta pertunjukan pesta kembang api.

Berdasarkan dari akun media sosial resminya, TMII akan mengadakan "Pertunjukan Pesta Kembang Api" dengan 7.042 tembakan kembang api di Danau Arsipel.

5. M Bloc Space

-
ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Buat kamu yang ingin merayakan malam pergantian tahun dengan nuansa vintage, M Bloc Space adalah tempat yang pas. Selain cafe dan spot foto yang bagus, di sini kamu juga bisa melihat pameran seni hingga penampilan musik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X