Indonesia - Kolombia Sepakati Pemberantasan Narkoba Bersama

- Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:52 WIB
Kepala BNN (jas) bersama Duta Besar Kolombia (batik kuning). (Humas BNN)
Kepala BNN (jas) bersama Duta Besar Kolombia (batik kuning). (Humas BNN)

Guna meningkatkan kerjasama dalam bidang penanggulangan kejahatan penyalahgunaan Narkoba. Kepala Badan Narkotika (BNN) Heru Winarko menyambangi Kedutaan Besar Kolombia di Sentral Plaza, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (19/7/2019).

Kedatangan Heru bertujuan untuk bertemu dengan Duta Besar Kolombia untuk Indonesia Juan Camilo Valencio G, guna membicarakan beberapa hal terkait kerjasama di bidang penanggulangan kejahatan Narkoba.

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah masalah kunjungan Direktur Anti Narkotika, Kepolisian Nasional Kolombia Major General Jorga Luis Ramirez Aragon, yang direncanakan akan datang ke Indonesia pada September 2019 mendatang. 

"Kunjungan dan kerjasama seperti yang sudah dilakukan, tentu diharapkan mempererat kerjasama dan hubungan Indonesia dengan Kolombia, khususnya dalam rangka memerangi kejahatan Narkoba," kata Juan Camilo dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2019).

-
Humas BNN

Sementara itu, Kepala BNN Heru Winarko menjelaskan, pihaknya berharap agar Major General Ramirez yang akan datang ke Indonesia, bisa menjadi salah satu keynote speaker dalam pelatihan internasional  bersama US DEA di PPSDM Lido, Sukabumi, Jawa Barat .

"Deputi Bidang hukum dan Kerja Sama BNN akan menindaklanjuti dan koordinasi dengan US DEA terkait hal ini. Selain kita juga mengundang pembicara lainnya di kegiatan tersebut. Kita juga informasikan perubahan jadwal kunjungan BNN ke Kolombia, menjadi Oktober 2019 mendatang, paska pelantikan Presiden-Wakil Presiden," tandasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X