Viral Pria Nekat Panjat Rambu Lalu Lintas di Jalan Sudirman, Ngapain?

- Senin, 2 November 2020 | 10:08 WIB
Terlihat seorang pria berada diatas rambu lalu lintas. (Instagram/@jktinfo)
Terlihat seorang pria berada diatas rambu lalu lintas. (Instagram/@jktinfo)

Sebuah foto viral di media masa menampilkan aksi seorang pria yang nekat memanjat rambu lalu lintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Aksi nekat itu pun membuat lalu lintas tersendat.

Dilihat di akun Instagram @jktinfo, terlihat seorang pria sudah berada diatas rambu lalu lintas. Terlihat pria itu memajang sebuah tulisan dan dia juga membawa bendera merah putih.

Dalam foto viral itu, terlihat sudah ada petugas pemadam kebakaran. Dampak dari aksi nekat pria itu juga membuat kemacetan panjang di sekitar kawasan Jenderal Sudirman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Senin (2/11) Seorang pria memanjat papan rambu petunjuk jalan di Sudirman pada pagi hari ini. - via  @vebbyputri @desiduta @deddylejap27 @akbaradhin @muhammaddedess @rioalprianto #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Usut demi usut ternyata pria itu adalah Agustinus, sosok pria yang kerap memanjat dan menarik perhatian massa. Belakangan diketahui bahwa Agustinus merupakan pria asal Nusa Tenggara Timur.

Aksi nekat itu tidak berlangsung lama dan personel gabungan berhasil membujuknya turun. Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo menyebut Agustinus membawa perlengkapan seperti spanduk dan bendera saat naik ke atas rambu lalu lintas.

"Naiknya sejak jam berapa kami belum bisa memastikan," kata AKBP Hari kepada wartawan, Senin (2/11/2020)

Lebih jauh Hari membenarkan jika aksi pria itu sempat membuat kemacetan. Polisipun sontak langsung melakukan pengaturan lalu lintas.

"Karena ini jadi perhatian masyarakat, mereka penasaran dan melihat. Setelah dia turun, lalu lintas lancar kembali," pungkas Hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X