Wiki Carrefour Sempat Dihack, Deskripsi Berisi Ujaran Kebencian

- Senin, 2 November 2020 | 10:01 WIB
Ilustrasi hacker. (freepik/jcomp)
Ilustrasi hacker. (freepik/jcomp)

Bentuk kecaman sejumlah negara terhadap Perancis selepas pernyataan kontroversial yang dilontarkan Presiden Perancis, Emmanuel Macron, nampaknya masih terus terjadi hingga saat ini.

Pernyataan yang dianggap menghina agama Islam di seluruh dunia tersebut mendapatkan kecaman dalam berbagai bentuk, mulai dari hujatan melalui media sosial hingga pemboikotan beberapa produk asal Kota Mode tersebut. Yang terbaru adalah aksi peretasan oleh sejumlah oknum pada mesin pencarian Google untuk Carrefour.

Carrefour merupakan supermarket asal Annecy, Prancis yang sudah cukup lama berdiri di Indonesia. Dari berbagai aksi kecaman yang dilakukan kepada Perancis, nampaknya Carrefour tidak bisa terbebas dari aksi tersebut.

-
Tangkapan layar.

 

Hingga Senin, 2 November 2020 pukul 09.30 WIB, terpantau di sistem pencarian Google, apabila kamu melakukan pencarian dengan kata kunci 'Carrefour' maka kamu akan menemukan Tab Wikipedia tentang Carrefour di bagian kanan layar.

Jika biasanya Tab ini berisi tentang perusahaan tersebut, namun kini deskripsi tersebut berisi ujaran kebencian yang dibuat oleh sejumlah oknum tidak dikenal.

Belum diketahui siapa oknum di balik peretasan tersebut, namun hingga saat ini masih belum ada konfirmasi maupun perbaikan dari pihak terkait.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X