The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rudal Israel Hantam Pelabuhan Latakia di Suriah
Ilustrasi rudal. (REUTERS/WANA NEWS AGENCY)
News

Rudal Israel Hantam Pelabuhan Latakia di Suriah

Tak ada korban jiwa.

Selasa, 07 Desember 2021 10:25 WIB 07 Desember 2021, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Serangan udara Israel pada Selasa pagi (7/12/2021) menghantam Pelabuhan Latakia di Suriah dengan sejumlah rudal.

"Sekitar pukul 1.23 pagi waktu setempat, Israel melakukan serangan rudal," kata seorang pejabat militer kepada SANA, dikutip News18.

Serangan yang diluncurkan Israel menargetkan peti kemas pelabuhan, sehingga menyebabkan peti kemas terbakar. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam serangan ini.

Kebakaran yang terjadi di pelabuhan akibat serangan Israel, sudah berhasil dikendalikan oleh pemadam kebakaran.

Israel telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan tetangganya, Suriah, menjadi landasan peluncuran rudal Iran, yang juga musuh Israel.

Baca juga: Eks Kepala Intelijen Ingatkan Israel: Jangan Gegabah Serang Iran

Sejak perang saudara di Suriah pada tahun 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara di wilayah Suriah. Serangan menargetkan oposisi pemerintah dan pasukan sekutu yang didukung Iran, serta pasukan Hizbullah .

Sementara itu, serangan Israel pada 24 November di barat provinsi Homs menewaskan lima orang, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Serangan Israel pada bulan Oktober, telah menewaskan lima milisi pro-Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, sementara sembilan pejuang pro-pemerintahan tewas di dekat pangkalan udara T4 di timur Palmyra Suriah tengah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
JOIN US
JOIN US