Cegah Polarisasi, PKS Berupaya Munculkan Lebih dari Dua Paslon di Pilpres 2024

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 10:09 WIB
Para pimpinan PKS bergandeng tangan usai menutup Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Para pimpinan PKS bergandeng tangan usai menutup Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong agar ada lebih dari 2 pasangan calon (paslon) calon presiden (Capres) pada Perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“PKS memandang Pemilu 2024 harus belajar dari Pemilu pemilu sebelumnya, kita berharap lebih dari 2 poros paslon Capres yang akan muncul nanti" ujar Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopan dalam keterangannya, Minggu (9/10/2022).

Munculnya lebih dari 2 paslon tersebut, kata Pipin, bakal memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Resmi Daftar ke KPU Sebagai Peserta Pemilu 2024, PKS Harap Berlangsung Jujur dan Adil

Selain itu, ia menyebut adanya lebih dari dua paslon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 untuk mencegah terjadinya polarisasi.

“Memberikan semangat kepada rakyat pilihan Capres lebih dari 2 poros ini, katakanlah ada 3 sampai 4 poros juga untuk menghindari keterbelahan masyarakat seperti di Pemilu sebelumnya," ujar Pipin.

Perjuangan menghadirkan lebih dari dua poros pada kontestasi elektoral 2024, lanjut Pipin, terus diupayakan PKS dengan menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain.

BACA JUGA: Mardani Ali Sera Akui Pasang Baliho Pakai Foto Habib Rizieq Mampu Mendulang Suara

Pipin mengungkapkan, pihaknya sejauh ini terus berkomunikasi dengan partai NasDem dan Demokrat agar ikhtiar memunculkan poros ketiga bisa terwujud.

“Jadi PKS sedang berikhtiar bisa tercipta lebih dari 2 Poros, saat ini kami berkomunikasi membangun poros perubahan bersama kawan-kawan Nasdem dan Demokrat." pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X