Gudang Penyimpanan Toko Sembako Ludes Terbakar, 4 Pekerja Terluka

- Rabu, 14 Juni 2023 | 18:13 WIB
Kepulan asap hitam dan kobaran api menghanguskan bangunan gudang penyimpanan toko sembako di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/6/23) dini hari. (Z Creators/Eka Putra)
Kepulan asap hitam dan kobaran api menghanguskan bangunan gudang penyimpanan toko sembako di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/6/23) dini hari. (Z Creators/Eka Putra)

Sebuah gudang penyimpanan toko sembako yang ada di Perumahan Grand Cikarang City Sakura RT 01 RW 28, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi ludes terbakar, akibatnya 4 orang pegawai terluka, Rabu (14/6/23).

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri menyebut peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu dini hari. Diduga, api berasal dari gedung belakang gudang penyimpanan sembako, dan dugaan sementara akibat konsleting listrik. 

"Api berasal dari ruang penyimpanan sembako, penyebabnya diduga korsleting listrik," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Bikin Geleng-geleng, Viral Warga Pakai Jalan Umum Untuk Garasi Berujung Dibongkar Polisi

-
Bekas bangunan gudang penyimpanan toko sembako di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/6/23) dini hari. (Z Creators/Eka Putra)

 

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah lebih dari satu jam lamanya dilakukan petugas melakukan pemadaman dan pendinginan.

"Tiba di tempat kejadian kebakaran pukul 02.30 WIB, selesai penanganan sekitar pukul 04.00 WIB. Luas area yang terbakar 250 meter per segi," jelas Hasan.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan gudang, sehingga 4 orang pekerja yang tengah tertidur terjebak didalam gudang dan mengalami sesak nafas saat api mulai membesar. 

Seluruh korban yang telah dievakuasi warga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi dan Bhakti Husada guna mendapatkan penanganan medis. 

"Satu unit rumah rusak berat, empat orang sesak napas karena terjebak, untuk kerugian belum diketahui," ungkap Hasan. 

Saat ini, kasus kebakaran tersebut dalam penyelidikan pihak kepolisian. Guna kepentingan penyelidikan, area gudang sembako tersebut di pasangi garis polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X