The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Megawati Ungkap Kriteria Capres yang akan Diusung PDIP: Tak Hanya Andalkan Elektoral
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
News

Megawati Ungkap Kriteria Capres yang akan Diusung PDIP: Tak Hanya Andalkan Elektoral

Jumat, 24 Juni 2022 02:09 WIB 24 Juni 2022, 02:09 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri angkat bicara mengenai kriteria calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung oleh partainya di Pilpres 2024.

Megawati bilang dirinya tidak mencari pemimpin yang tidak hanya mengandalkan elektoral semata. Tapi lebih kepada sosok kuat yang secara ideologis dan memiliki kemampuan untuk memimpin Indonesia.

"Maka pemimpin yang saya cari tidak hanya yang mengandalkan elektoral semata. Pemimpin yang didambakan rakyat adalah sosok yang kuat secara ideologis mumpuni, yang memiliki kemampuan memimpin tata kelola pemerintahan untuk sebuah negara Indonesia," kata Megawati dalam pidato penutupan Rakernas PDIP, di sekolah partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

"Yang begitu besar, bahkan rakyatnya saja katanya karena apa betul kemungkinan akan terjadi perubahan dari sisi kependudukan dunia," tambah Megawati.

Dia kemudian mengatakan bahwa pemimpin yang dicari adalah sosok yang bisa melihat tantangan ke depan. Sebab Megawati mengutip pertanyaan Presiden Jokowi saat membuka Rakernas lalu, di mana ke depannya banyak tantangan yang harus dilalui.

Seperti ketidakpastian global, ancaman resesi dunia dan permasalahan lainnya. Untuk itu, dia sangat mencari sosok pemimpin yang bisa menghadapi tantangan tersebut, bukan elektoral semata.

Baca Juga: Soal Capres PDIP, Megawati: Pemilu Masih 2 Tahun, Boleh Dong Saya Umpetin Terus

"Seperti yang telah dikatakan presiden kita Pak Jokowi waktu pembukaan, bahwa yang paling beliau sendiri sampai pada tingkat prihatin, karena apa tantangan ke depan yang tidak ringan, seperti ketidakpastian global, ancaman resesi dunia krisis pangan dan masih banyak lainnya," ungkap Megawati.

Minta Bersabar terkait Capres

Selain itu Megawati mengaku banyak mendapatkan pertanyaan perihal kapan partainya mendeklarasikan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024.

"Tentu semuanya berpikir kenapa ya ibu? Sudah banyak itu pertanyaan, kapan mau mendeklarasikan capres dan cawapres?," kata Megawati.

Megawati pun meminta semua pihak untuk bersabar, karena ajang kontestasi pemilihan kepala negara masih berlangsung sekitar 2 tahun lagi. Dia pun berkelakar, bahwa capres dan cawapres yang akan diusung PDIP masih disembunyikan.

"Ya sabarlah sedikit, orang waktunya masih 2 tahun lah. Ya boleh dong saya umpetin aja terus," tutur Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US