Bocoran Megawati dan Jokowi Ngobrol Sesuatu Hal Penting soal Negara di Vlog Puan Maharani

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:06 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) di Sekolah Partai PDIP. (Dok. PDIP)
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) di Sekolah Partai PDIP. (Dok. PDIP)

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ruang kerja Megawati sebelum pelaksanaan rakernas II 2021 di Gedung Sekolah Partai PDIP, Selasa (21/6/2022).

Puan menjelaskan, Mega dan Jokowi berbicara soal bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting. Kemudian berbicara mengenai antisipasi agar Covid-19 tidak mengalami lonjakan, mengingat varian baru omicron sudah ditemukan.

“Bagaimana kemudian pasca covid ini nantinya seperti apa, bagaimana mengatur jangan sampai kemudian lonjakan, kalau nanti ada kemungkinan varian baru. Karena sekarang sudah muncul varian ba4, ba5 omicron,” kata Puan di Sela Rakernas PDIP, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022) malam 

Selain itu, lanjut Puan, kedua tokoh itu membahas bagaimana pentingnya mengantisipasi krisis dunia terkait antisipasi konflik antara Rusia dan Ukraina.

Baca juga: Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia Ditargetkan Jadi Juara

“Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita bergotong royong untuk kesejahteraan rakyat, jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi,” urai Puan.

Sekadar informasi, sebelum memulai acara pembukaan rakernas PDIP, Presiden Jokowi mengunjungi ruangan kerja Megawati. Di sana, ada Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Kemudian ada juga Seskab Pramono Anung dan Kepala BIN Budi Gunawan. 

Menurut Puan Maharani, suasa kekeluargaan memang sangat mewarnai proses rakernas.

“Memang suasana itu sangat kekeluargaan dan tadi sebelum acara dimulai sempat bicara santai dan informal di ruang Ibu Ketum yang memang tidak di-setting,” bebernya.

Puan juga mengunggah video dirinya nge-vlog saat Megawati dan Jokowi lakukan pembicaraan serius tersebut.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X