Jokowi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris

- Minggu, 8 November 2020 | 11:56 WIB
Presiden Joko Widodo ucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris. (Twitter/@jokowi)
Presiden Joko Widodo ucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris. (Twitter/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam Pilpres Amerika Serikat. Hal itu diungkapkan dalam akun Twitter resminya.

Dalam hasil Pilpres tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai bahwa adanya cerminan dari harapan yang ditempatkan pada demokrasi.

"My warmest congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy," tulis Jokowi, Minggu (8/11/2020).

Lebih lanjut, Jokowi pun tak sabar untuk menantikan jalinan kerjasama yang akan dilakukan oleh Amerika Serikat dan Indonesia, yakni dalam hal ekonomi, demokrtasi dan multilateralisme.

"Look forward to work closely with you in strengthening Indonesia-US strategic partnership and pushing forward our cooperation on economy, democracy and multilateralism for the benefit of our two people and beyond ???????????????? ," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joe Biden dan Kamala Harris telah berhasil mengalahkan petahana Donald Trump dan Mike Pence dalam Pilpres AS kali ini.

Biden dan Harris dinyatakan menang setelah memperoleh lebih dari 270 suara. Sedangkan saat ini, Trump dan Pence mendapatkan perolehan 213 suara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X