Pemprov DKI akan Siapkan Hotel untuk Pengungsi Banjir

- Minggu, 8 November 2020 | 11:11 WIB
Banjir yang menggenang salah satu wilayah di DKI Jakarta. (INDOZONE)
Banjir yang menggenang salah satu wilayah di DKI Jakarta. (INDOZONE)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah berkoordinasi dengan wali kota, lurah hingga camat untuk menyediakan tempat-tempat pengungsian pada musim penghujan tahun ini yang sudah mulai datang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menyebutkan bahwa pihaknya telah menyediakan sejumlah hotel bintang satu dan dua untuk warga yang terpaksa mengungsi karena banjir.

Menurut Sabdo Kurnianto, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam meminimalisir penularan virus corona atau Covid-19 di tempat pengungsian.

"Kami sudah menyampaikan bahwa menyiapkan hotel bintang satu atau dua atau setara dengan wisma supaya gak terjadi penularan Covid-19 di tempat pengungsian," Kata, Sabdo Kurnianto dalam video YouTube Pemprov DKI, Minggu (8/11/2020).

Selain hotel, BPBD DKI Jakarta pun tengah menyiapkan wisma, Gelanggang Olahraga (GOR), hingga rumah kost untuk dijadikan lokasi menampung para pengungsi banjir kali ini.

Model tempat penampungan seperti tersebut diyakini dapat membuat para pengungsi dipastikan tidak berbaur. Pasalnya mereka akan dipisahkan per keluarga, sehingga satu keluarga menempati satu kamar.

"Satu keluarga bisa tempati satu kamar, dengan demikian bisa mencegah penularan Covid-19 terutama tempat pengungsian hotel, wisma, GOR, atau rumah kost yang telah dikoordinasikan. Dengan aparat wilayah," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X