4 Bulan Pilot Susi Air Disandera, Polisi: Kami Harap KKB Mau Terima Negosiasi

- Kamis, 15 Juni 2023 | 17:05 WIB
Pilot Susi Air Philip ditengah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyanderanya sejak tanggal 7 Pebruari di Paro, Kabupaten Nduga. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)
Pilot Susi Air Philip ditengah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyanderanya sejak tanggal 7 Pebruari di Paro, Kabupaten Nduga. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

Sudah empat bulan lamanya pilot Susi Air, Capt Philip Mark Mehterns menjadi tawanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Polda Papua sendiri masih berupaya membebaskan pilot itu dengan melakukan negosiasi.

"Terhitung sudah empat bulan pimpinan KKB Egianus Kogoya menyandera Kapten Philip Mark Mehrtens," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Igantius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (15/6/2023).

Baca juga: Pilot Susi Air Masih Disandera KKB, Kapolda Papua Kirim Tim Khusus

Kombes Benny menyebut, pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah juga tengah berupaya membebaskan sang pilot. Yaitu dengan upaya negosiasi.

"Kami akan melakukan upaya negosiasi untuk membebaskan pilot tersebut," beber Benny.

-
Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens bersama Egianus Kogoya dan anggota KKB yang menawannya. (ANTARA/Handout)

Lebih jauh, polisi berharap penawaran atau negosiasi yang diberikan pihaknya dapat diterima oleh KKB.

"Kami berharap KKB mau menerima negosiasi dan segera membebaskan pilot Susi Air yang telah disandera selama empat bulan tersebut dengan baik," kata Benny.

Baca juga: Berbulan-Bulan Disandera KKB, Bagaimana Nasib Pilot Susi Air Terkini?

Pilot Susi Air, Capt Philip Mark Mehterns disandera oleh KKB sesaat setelah membakar pesawat Susi Air pada Selasa, 7 Februari 2023 yang lalu. Selain sang pilot, sejumlah penumpang sempat ditahan namun sudah dibebaskan oleh KKB.

KKB sendiri sempat memberi penawaran menukar pilot dengan senjata dan amunisinya. Namun, pihak kepolisian mengabaikan permintaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X