Trik Marketing, Kafe Ini Bikin Deskripsi Nyeleneh di Aplikasi Ojol

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 16:17 WIB
photo/Twitter/@crodim211/@nickoakbar
photo/Twitter/@crodim211/@nickoakbar

Salah satu cara untuk membuat bisnis kuliner laris manis diborong pembeli, tentu harus dengan strategi marketing yang anti-mainstream. Apalagi, persaingan bisnis kuliner zaman sekarang cukup tinggi. Tak cukup hanya promosi soal lezatnya menu makanan yang disediakan, tapi juga harus tau langkah kreatif supaya orang penasaran dan ingin mencoba.

Bicara soal trik marketing di bisnis kuliner, belum lama ini ada sebuah kafe bernama Asobi Cafe yang mendadak viral di media sosial. Yang menarik, si pemilik kafe tersebut membuat cara unik yang tak pernah dipikirkan orang-orang sebelumnya. Mereka membuat deskripsi menu makanan di aplikasi ojek online (ojol) dengan kata-kata nyeleneh dan menggelitik.

-
photo/Twitter/@crodim211

Kafe yang terletak di daerah Duri Pulo, Jakarta Pusat itu pun mengundang perhatian warganet. Semua itu bermula dari cuitan pemilik akun Twitter @nickoakbar pada Rabu (2/10). "Mau nangis lihat deskripsi makanannya," cuitnya.

Karena viral, salah satu netizen dengan akun @crodim211 langsung memesan makanan dari kafe itu, saking penasarannya. "Deskripsi aja udah aneh-aneh ye ga.. sekalian aja gua pesen yang aneh-aneh hehe. Makasih Asobi Cafe eheh," tulis @crodim211.

Tak sampai di situ, salah satu pekerja di kafe itu yang diketahui bernama Heru membalas pesan pelanggan dengan kalimat yang tak kalah lucu. Akun @crodim211 pun mencoba mengirimkan pesan ke akun Asobi Cafe, "bang hari ini buka?".

"Buka bang, jam 12, lagi mager. Ini mau push rank dulu," balas admin kafe tersebut.

-
photo/Twitter/@crodim211

Sekadar iseng, akun @crodim211 itu meminta pesanannya digambari dengan karakter animasi Spongebob. Dan permintaan itu langsung dikabulkan, bahkan diberi bonus pula dengan gambar karakter Patrick.

-
photo/Twitter/@crodim211

Namun setelah viral karena deskripsi nyeleneh menu makanannya, kafe ini ditutup sementara dari aplikasi ojol. Meski begitu, kafe ini berhasil menarik minat banyak orang untuk mencoba menu makanannya. Banyak netizen mengakui kalau cara marketing dari kafe itu bagus dan cerdas.

1. Walaupun menu makanan dan deskripsinya rada nggak nyambung, tapi cara promosi begini boleh juga dicoba.

-
photo/Twitter/@crodim211

2. Sekalian buka lowongan karyawan juga nih kayaknya.

-
photo/Twitter/@tkurniawanw

3. Mantul, trik marketing lulusan S3 Harvard nih, nggak ada saingan.

-
photo/Twitter/@crodim211

4. Si pemilik kafe sempat mengaku kalau cara seperti itu dilakukan karena penjualannya stagnan.

-
photo/Twitter/@crodim211

5. Padahal awalnya cuma iseng dan lucu-lucuan aja, eh taunya jadi viral kan.

-
photo/Twitter/@crodim211

6. Netizen aja ngakuin kok trik penjualan kayak gini memang kreatif dan bisa dipercaya kalau makanannya nggak bohongan.

7. Tapi sayangnya, gegara viral kafe ini malah kena suspend.

-
photo/Twitter/@crodim211

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X