The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cak Imin Doakan Puan Jadi Presiden, PKB: Ke Prabowo Juga
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU. (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Cak Imin Doakan Puan Jadi Presiden, PKB: Ke Prabowo Juga

Selasa, 27 September 2022 09:22 WIB 27 September 2022, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendoakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjadi Presiden. DPP PKB menjelaskan maksud doa yang disampaikan Muhaimin tersebut.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan doa yang disampaikan Muhaimin kepada Puan merupakan bagian dari motivasi bahwa putri ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Pasalnya ia memandang Puan adalah sosok yang memenuhi persyaratan sebagai capres, baik dari sisi partai politik maupun jam terbangnya di politik.

“Doa-doa terbaik disampaikan Gus Muhaimin. Mbak Puan didoakan sebagai presiden, saya pikir Gus Muhaimin mencontohkan etika berpolitik yang baik bahwa politik itu harus saling mendukung, bukan saling menjatuhkan," kata Jazilul kepada wartawan dikutip Selasa (27/9/2022).

BACA JUGA: Datanya Dibocorkan Hacker Bjorka, Cak Imin "Pensiun" dari WA

Menurut Jazilul, tidak hanya kepada Puan Maharani, Muhaimin juga menyampaikan doanya kepada Prabowo untuk menjadi Presiden. Semisalnya saat bertemu para santri beberapa waktu lalu.

“Kemarin saat bertemu dengan para santri di Ponpes Tegalrejo, Magelang, Gus Muhaimin juga mendoakan Pak Prabowo sebagai presiden. Inilah etika politik apalagi PDIP dan Gerindra kursinya lebih besar dari PKB," tegasnya.

Terkait pernyataan Cak Imin yang menyatakan bahwa dirinya siap jadi calon wakil presiden, hal itu dimaksudkan untuk memberikan pendidikan politik ke publik bahwa di dalam politik itu ada yang disebut dengan kompromi politik.

"Politik itu ada kompromi-kompromi, ada basis-basis rasional yang juga dipertimbangkan, meskipun sampai hari ini PKB tetap memberikan mandat kepada Gus Muhaimin untuk menjadi capres sesuai keputusan Muktamar Bali," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US