Pesan dan Ucapan Belasungkawa Raja Charles III untuk Korban Peristiwa Kanjuruhan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Parker Bowless memberi pesan dan ucapkan belasungkawa terhadap peristiwa di Kanjuruhan, Malang. (REUTERS/Russell Cheyne)
Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Parker Bowless memberi pesan dan ucapkan belasungkawa terhadap peristiwa di Kanjuruhan, Malang. (REUTERS/Russell Cheyne)

Peristiwa yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Malang mencuri perhatian dunia, termasuk Kerajaan Inggris khususnya Raja Charles III

Melalui akun Instagram Kerajaan Inggris, Raja Charles III mengucapkan belasungkawa dan menyampaikan pesan untuk Presiden Indonesia serta warga negara Indonesia pada Rabu (5/10/2022). 

"Pesan dari Raja Inggris untuk Presiden Indonesia tentang bencana stadion sepak bola di Malang baru-baru ini." tulisnya dalam caption akun Instagram Kerajaan Inggris (@TheRoyalFamily). 

Baca Juga: Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Beri Santunan Rp50 Juta per Orang

Raja Charles III berserta sang Istri, Permaisuri Camilla Parker Bowless merasa sangat sedih mendengar peristiwa yang terjadi di Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan cedera pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober," kata Raja Charles III di akun Instagram Kerajaan Inggris. 

"Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak dan rakyat Republik Indonesia di masa yang sulit ini," lanjutnya. 

Baca Juga: Dinilai Tak Manusiawi, Amnesty International Bahas Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan

Kini Presiden Jokowi juga sudah meminta Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk secepatnya mengungkap kasus di Kanjuruhan. Malang. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X