Pramuka Saka Wira Kartika Bantu Korban Banjir Bintaro

- Jumat, 3 Januari 2020 | 10:34 WIB
Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0504/JS membantu membersihkan saluran air di RW 10 Kelurahan Bintaro. (Pendim 0504/JS)
Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0504/JS membantu membersihkan saluran air di RW 10 Kelurahan Bintaro. (Pendim 0504/JS)

Banjir parah yang sempat merendam beberapa kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, berangsur surut sejak Kamis (2/1). Di beberapa kawasan yang sudah bisa lalu-lalang orang untuk beraktivitas, lumpur dan sampah menumpuk di pemukiman warga.

Untuk membantu warga membersihkan lingkungan usai banjir, belasan anggota Pramuka Saka Wira binaan Kartika Kodim 0504/Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi, bahu-membahu bersama aparat lainnya membantu warga RW 10, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

-
(Pendim 0504/JS)

 

"Adik-adik Pramuka ini sudah di lokasi sejak Kamis (2/1) untuk membantu warga. Ini bentuk kepedulian adik-adik Pramuka untuk meringankan beban warga yang terkena banjir," kata Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0504/JS Serda Sumanto, dalam keterangannya, Jumat (3/1).

Dijelaskan olehnya, anggota pramuka baik laki-laki maupun perempuan yang diterjunkan ke lokasi membantu membersihkan lumpur dan sampah di jalanan, saluran air, serta membantu warga bersih-bersih rumah.

-
(Pendim 0504/JS)

 

"Tidak hanya itu adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0504/JS juga turut serta membagikan Sembako, serta memasak dan menyiapkan makanan di dapur umum untuk warga korban banjir," tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Kelurahan Bintaro Ali, terimakasih atas bantuan dan kepedulian anggota Pramuka yang membantu warganya pasca banjir.

"Saya selaku pribadi dan mewakili warga RW. 10 mengucapkan bayak terimakasih kepada adik-adik Pramuka atas bantuannya," singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X