Ribuan Orang akan Datangi Tes CPNS di TMII, Polda Metro Non Aktifkan Gage Sementara

- Kamis, 23 September 2021 | 18:15 WIB
Sejumlah petugas memeriksa dokumen calon peserta tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS di Kantor BKN Pusat, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah).
Sejumlah petugas memeriksa dokumen calon peserta tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS di Kantor BKN Pusat, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah).

Polda Metro Jaya beberapa hari ke depan bakal menonaktifkan kebijakan ganjil genap  (gage) di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. hal itu lantaran TMII akan menjadi lokasi test calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut saat test CPNS berjalan, ada ribuan orang yang akan datang ke TMII.

"Sebagai informasi di TMII mulai beberapa hari ke depan itu ada test CPNS, 12 ribu orang kurang lebih 1200 orang per hari," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Ingin Fokus Rawat Orang Tuanya, Politikus ini Mundur dari Anggota DPRD Solok Selatan

Karena hal tersebut Polda Metro Jaya memutuskan untuk mencabut kebijakan gage di TMII untuk sementara. Artinya, para peserta CPNS dapat menggunakan kendaraan dengan pelat apapun menuju ke TMII.

"Tadi Kasatlantas lapor ke kami dan untuk supaya tidak ada kerumunan dan membantu masyarakat sementara pada pelaksanaan test CPNS itu maka di kawasan TMII untuk ganjil genap sementara kami cabut khusus untuk para masyarakat yang akan melaksanakan mengikuti test CPNS di TMII," beber Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 3 di wilayah Jawa dan Bali termasuk Jakarta. Perpanjangan berlaku hingga 20 September 2021.

Pemerintah pusat sendiri mengintruksikan agar adanya kebijakan gage di jalur wisata setiap akhir pekan. Menindaklanjuti hal instruksi tersebut, Polda Metro Jaya mengeluarkan kebijakan gage di jalur wisata TMII dan Ancol.

Gage tersebut akan berlaku setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Gage tersebut berlaku sejak pukul 12.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X