YouTube Down Jadi Trending Twitter, Sebagian Netizen Malah Bersyukur

- Jumat, 15 Mei 2020 | 10:14 WIB
Ilustrasi YouTube down. (Twitter)
Ilustrasi YouTube down. (Twitter)

Situs berbagi video YouTube sempat mengalami masalah pada Jumat subuh (15/5/2020). Para maniaknya pun sempat gelisah karena tak bisa mengaksesnya.

Ada tulisan 'sorry, something went wrong. Try reloading the page. We're working hard to fix YouTube for you as soon as possible" saat YouTube mengalami kendala pagi ini. Namun, sejak pukul 06.49 WIB, YouTube kembali normal.

Tidak cuma di Indonesia, masalah pada YouTube juga terjadi di sejumlah negara lain seperti Malaysia, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat.

Di Indonesia sendiri, masalah ini jadi trending topic di Twitter. Sampai pagi ini tagar #YouTubeDOWN sudah di-tweet sebanyak 31,7 ribu kali.

"Status  #YoutubeDOWN bisa dicek di https://downdetector.com/status/youtube meskipun demikian dari peta terlampir, laporan dari Indonesia tidak seramai keriuhan di negara-negara lain," tulis akun @DamarJuniarto.

Sebagian besar netizen memang sempat kelabakan karena tak bisa mengakses. Namun, ada pula yang justru bersyukur karena menganggap menonton YouTube tak ada gunanya.

"Honestly, I hope Indonesia should ban this platform for a better life, at least temporarily," tulis akun @Richard_Joe97.

"Ga jadi masalah kalau #YouTubeDOWN. Yang jadi masalah itu kalau minat baca manusia Indonesia yang ga ada, tapi malah down. Prihatin. Indonesia darurat membaca. @NajwaShihab @n

Ada pula netizen yang mengaitkan kendala YouTube ini dengan viralnya video wanita masturbasi di toko IKEA di China.

"Barusan youtube down karena mereka sengaja, masalahnya adalah "channel luar negri" yg masuk trending indonesia dgn konten porno. Dan pihak youtube memblokir channel tersebut. Alesannya YT menDOWN biar gk bnyak lagi orang2 yg menonton konten tersebut, #YouTubeDOWN," tulis akun Aditya Tommy.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X