The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ungkap Kebakaran Kejagung, Polri: Kita Profesional, Tak Akan Terjebak Politisasi!
Kondisi gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Ungkap Kebakaran Kejagung, Polri: Kita Profesional, Tak Akan Terjebak Politisasi!

Tidak ada politisasi.

Sabtu, 24 Oktober 2020 16:38 WIB 24 Oktober 2020, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Berbagai pihak mulai mengkritisi hasil penyidikan kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang baru saja diungkap oleh Polri. Bareskrim Polri dengan tegas menyebut penyidikan kasus itu sudah dilakukan dengan profesional dan tidak akan terjebak dengan politisasi apapun.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo. Brigjen Ferdy dengan tegas menyebut pihaknya selalu bekerja dengan profesional.

"Dalam proses penyelidikan dan penyidikan, tim penyidik gabungan Polri sudah profesional dan menggunakan ahli yang profesional di bidang kebakaran," kata Brigjen Ferdy saat dihubungi Indozone, Sabtu (24/10/2020)

Lebih jauh jenderal polisi bintang satu itu mengatakan pihaknya tidak akan terjebak politisasi dalam proses penyidikan kasus itu. Tidak akan ada penyidikan yang mengada-ngada yang dilakukan oleh Bareskrim.

"Tim penyidik gabungan kasus kebakaran Kejagung tak akan terjebak politisasi, sesuatu yang tak ada namun didorong supaya ada. Penyidik tak mengada-ngada," tegas Ferdy.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri sudah berhasil membongkar kasus kebakaran gedung Kejagung bahkan membeberkan sosok delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Proses ekspos kasus itu pun juga menghadirkan ahli-ahli dibidang kebakaran.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) hingga Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) angkat bicara prihal pengungkapan kasus itu. Intinya, mereka meminta Polri untuk bersikap profesional menuntaskan kasus kebakaran ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US