KPAI Desak Ganti Nama, Djarum: Nanti Rohnya Hilang

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 19:30 WIB
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. (pbdjarum.org).
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. (pbdjarum.org).

Polemik isu eksploitasi anak yang dilayangkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memasuki babak baru. KPAI meminta Djarum Foundation mengganti nama atau menghilangkan unsur perusahaan dalam setiap audisi beasiswa bulu tangkis Djarum. 

KPAI mendesak hal itu karena menganggap ada eksploitasi terselubung kepada anak untuk mempromosikan merek produk rokok Djarum. KPAI pun sudah mendiskusikan sejumlah hal kepada beberapa kementerian dan lembaga terkait. 

Namun, Direktur Program Bakti Olahraga Djarum, Yoppy Rosimin, menolak usulan tersebut. Yoppy menganggap martabat klub bakal hilang jika nama Djarum dihilangkan.

"Kalau kami disuruh ubah nama, nama itu kan identitas. Kalau namanya dari Djarum Badminton Club menjadi Benang Badminton Club kan jadi lucu. Rohnya hilang," kata Yoppy ketika dihubungi Indozone, Jumat (2/9/2019). 

Yoppy menegaskan tidak ada indikasi iklan dalam audisi beasiswa bulu tangkis Djarum. Meski menolak mengubah nama, Yoppy mengatakan siap duduk bersama KPAI untuk membahas sejumlah hal yang bisa diselaraskan. 

"Kami tidak mau itu. Namun, kalau ada beberapa materi yang volumenya ingin dikecilin, kami bisa diskusi apa yang jadi keberatan KPAI," tutur Yoppy. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X