The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Amasya Manganang, Kakak Aprillio Manganang yang Juga Akan Berubah Jenis Kelamin
Amasya Manganang. (Instagram/@amasyamanganang)
News

Sosok Amasya Manganang, Kakak Aprillio Manganang yang Juga Akan Berubah Jenis Kelamin

Rabu, 23 Juni 2021 16:43 WIB 23 Juni 2021, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Nama Amasya Manganang kembali disorot usai dirinya menjalani sidang lanjutan putusan pengadilan mengenai jenis kelaminnya. Amasya yang merupakan kakak mantan pevoli nasional, Aprillio Perkasa Manganang ini menjalani sidang pada Rabu (23/6/2021).

Dilansir berbagai sumber Amasya mengatakan jika dirinya mengikuti sidang yang hampir mirip dengan sang adik lewat pesan WhatsApp.

"Iya, rencana hari Rabu akan sidang. Persiapan khusus nggak ada sih, soalnya kan hampir mirip sama sidang April kemarin. Cuma kalau yang ini akan langsung di ruang sidang," katanya.

Amasya Manganang memiliki nama lengkap Amasya Anggraini Manganang yang lahir pada 9 April 1989 di Tahuna, Sulawesi Utara. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Akip Zamrud Manganang dan Suryati Bori Lano.

Ia merupakan kakak dari Aprillio Manganang yang memiliki rentang usia 3 tahun. Keduanya secara resmi dinyatakan mengalami kelainan hipospadia sejak kecil, sehingga hal itu menjadikan keduanya ditetapkan sebagai perempuan.

Amasya ialah orang yang pertama kali menginspirasi sang adik, Aprillio untuk terjun ke dunia olahraga voli saat menjadi perempuan.

Ketertarikan Amasya pada olahraga memang sudah terlihat sejak ia duduk di bangku SMP.  Ia memulai laga voli dari kelas antar kampung sampai akhirnya menginjak karir sebagai atlet profesional.

Tak hanya Aprilio, Amasya rupanya merupakan seorang atlet voli yang sempat satu grup dengan sang adik untuk mewakili Indonesia di Asian Games 2018.

Rupanya perubahan jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-laki itu sudah ia niatkan sejak sang adik disahkan menjadi seorang laki-laki. Sejak saat itu ia langsung bertekad untuk melakukan hal yang sama.

Dibalik tampilan tomboy dan macho Amasya Mangarang, ia merupakan sosok yang sangat hangat. Hal itu ditunjukkan melalui unggahan Instagram yang diunggah oleh Aprilia.

Foto yang menunjukan foto masa kecil mereka berdua seolah menggambarkan kehangatan yang tercipta diantara mereka berdua.

Sebagai seorang atlet profesional, ia harus bisa membagi waktu kapan saja harus fokus dalam pertandingan dan kapan harus menunjukan sifat penyayangnya sebagai seorang kakak. Hal itu yang ditunjukkan oleh Amasya terhadap keluarganya.

TAG
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US