The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kekurangan Marshal di Sirkuit Mandalika, Balapan Asia Talent Cup 2021 Diundur Pekan Depan
Sejumlah pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP membawa motornya usai menyapa penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (14/11/2021) (photo/ANTARA FOTO/Ah
News

Kekurangan Marshal di Sirkuit Mandalika, Balapan Asia Talent Cup 2021 Diundur Pekan Depan

Minggu, 14 November 2021 17:57 WIB 14 November 2021, 17:57 WIB

INDOZONE.ID - Balap Asia Talent Cup seri ke-3 di Sirkuit Pertamina Mandalika, NTB, diundur ke pekan depan berbarengan dengan gelaran World Superbike pada 19-21 November.

"Dorna Sport, bersama Mandalika Grand Prix Association, dapat mengonfirmasi bahwa ATC season finale akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19-21 November, bersamaan dengan WSBK," demikian laman resmi Asia Talent Cup pada Minggu (14/11) dikutip dari ANTARA.

Balapan pertama ATC di Sirkuit Mandalika seharusnya digelar untuk mengetes kesiapan sirkuit dan fasilitas trek.

Balapan dibatalkan karena Sirkuit Mandalika tak bisa memenuhi syarat minimal marshal yang bertugas di setiap pos sebagai bentuk pengamanan.

Baca juga: Race 1 dan 2 Asia Talent Cup Mandalika 2021 Dibatalkan, Diduga Sirkuit Kekurangan Marshal

Panitia menyebut tantangan dalam perhelatan balapan "telah diidentifikasi dan sekarang ditangani untuk memastikan keamanan para pebalap ketika balapan berlangsung."

Sirkuit Pertamina Mandalika menjadi tuan rumah seri ke-3 dan ke-4 ATC yang telah menggelar dua seri pertama di Losail, Qatar.

Pebalap Jepang Taiyo Furusato memimpin puncak klasemen sementara setelah memenangi keempat balapan di Qatar dan mengemas 100 poin, unggul 41 poin atas rival terdekatnya Danial Sharil asal Malaysia.

Furusato tahun depan dipromosikan naik kelas ke Moto3 menjadi rekan satu tim pebalap Indonesia Mario Suryo Aji di Asia Honda Team.

Seri ATC 2021 diramaikan pula oleh empat pebalap Indonesia yaitu Fadillah Aditama, Herjun Firdaus, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo.

Untuk diketahui, Marshal sendiri merupakan sukarelawan yang bertugas untuk mengamankan jalannya balapan. Marshal akan membantu pembalap yang terjatuh atau terjebak di area run-off.

Awak Marshal ditempatkan di pos-pos tertentu yang telah disiapkan di sepanjang sirkuit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US