The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut WSBK, PLN Kerahkan 103 Personel Jamin Keandalan Listrik di Sirkuit Mandalika
Ilustrasi. Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/ilustrasi)
News

Sambut WSBK, PLN Kerahkan 103 Personel Jamin Keandalan Listrik di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 13 November 2021 23:39 WIB 13 November 2021, 23:39 WIB

INDOZONE.ID - PT PLN (Persero) mengerahkan sebanyak 103 personel untuk menjamin keandalan listrik selama ajang balapan motor World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nantinya, mereka tersebar di beberapa titik lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi, antara lain Ruang VIP bandara, observation deck, race control, main pit building, masjid Nurul Bilad, Hotel Pullman, dan Hotel Novotel.

"Suplai listrik aman di seluruh titik yang dikunjungi oleh presiden," kata Direktur Regional PLN Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, Nusa Tenggara Syamsul Huda dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (13/11) diutip dari ANTARA.

Tak hanya itu, beberapa peralatan sebagai cadangan apabila terjadi gangguan juga telah disiapkan oleh PLN.

Baca juga: Pengakuan Adele Sebelum Rekaman Album 30, Jalani Terapis Selama Enam Jam

Total sebanyak sebelas unit Uniterruptible Power Supply (UPS) kapasitas 1.200 kilovolt ampere dan delapan buah genset berkapasitas 3.300 kilowatt telah siap di lokasi sirkuit.

Selain menjamim pasokan listrik andal, perseroan juga telah menyiapkan pasokan listrik bersih untuk dapat menyukseskan gelaran balap motor tersebut.

Huda menyampaikan bahwa komposisi bauran energi baru terbarukan di Nusa Tenggara Barat mencapai 39,55 megawatt dari total daya mampu pembangkit sebesar 284 megawatt.

PLN telah menyiapkan skenario zero down time atau layanan listrik tanpa kedip dengan sistem suplai berlapis untuk keandalan pasokan listrik selama perhelatan akbar berlangsung.

Untuk diketahui, persiapan untuk melistriki sirkuit ini telah dilakukan sejak Desember 2020 lalu.

Proses bermula dari survei di lokasi, pembangunan ruas Jaringan Tegangan Menengah, mobilisasi peralatan, baik dari Nusa Tenggara Timur, Bali, Jakarta, Jawa Timur, Sumbawa dan Bima, uji coba hingga tahap pengujian akhir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US