Gede Pasek Mundur dari Posisi Sekjen Partai Hanura

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 14:14 WIB
Gede Pasek Suardika mengundurkan diri sebagai Sekjen Partai Hanura. (Instagram/@g_paseksuardika)
Gede Pasek Suardika mengundurkan diri sebagai Sekjen Partai Hanura. (Instagram/@g_paseksuardika)

Gede Pasek Suardika menyatakan mundur sebagai Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura. Hal ini sebagaimana yang tertuang di dalam surat pengunduran diri Gede Pasek sebagai Sekjen yang disampaikan kepada Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Saya ingin menyampaikan pengunduran diri secara terbuka sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura dan surat resmi permohonan pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada Ketua Umum. Surat resmi ini merupakan kelanjutan penyampaian secara lisan saya kepada Ketua Umum di waktu sebelumnya," kata Gede dalam surat pengundurannya, Jumat (29/10/2021).

Dikonfirmasi terpisah perihal surat pengunduran diri tersebut Gede Pasek membenarkan. Ia menyatakan pengunduran dirinya itu agar merealisasikan ide gagasan politik yang bermanfaat bagi kader atau negara.

Baca juga: OSO Terpilih Jadi Ketum Hanura Secara Aklamasi

"Mau memaksimalkan diri agar bisa merealisasikan ide gagasan program politik yang bermanfaat bagi kader maupun negara dan bisa dievaluasi secara nyata," jelas Gede Pasek.

Sehingga jika jabatannya sebagai Sekjen Hanura selama ini belum maksimal, maka ia merasa memerlukan ladang pengabdian baru agar bisa merealisasikannya.

"Sekaligus juga untuk bisa memberikan kesempatan mencari Sekjen pengganti yang lebih baik dan bagus demi kepentingan partai.  Ini sudah dikomunikasikan lama dengan ketua umum," tutur dia.

Lebih lanjut, Gede menekankan pengunduran dirinya sebagai Sekjen Hanura tak ingin menjadi penghambat proses verifikasi parpol menuju Pemilu 2024 mendatang. Diharapkannya segera ada sosok yang mengganti dirinya di posisi Sekjen Hanura.

"Kita juga tidak mau menghambat persiapan Hanura menuju verifikasi sehingga perlu waktu yang cukup untuk itu. Semakin cepat mundur sebenarnya semakin memungkinkan Hanura maksimal dalam persiapan," tandas Gede.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X